Agam Bantu Korban Banjir Limapuluh Kota

id Banjir, LimapuluhKota

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memberikan bantuan berupa meja belajar, meja guru, dan papan tulis untuk korban banjir di Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi pada Maret 2017.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Agam Dita Wedia di Lubukbasung, Rabu, mengatakan bantuan berupa 96 set meja belajar, tiga set meja guru, dan papan tulis tersebut langsung diserahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam Isra kepada Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

"Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan ini bermanfaat bagi siswa di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota, sehingga proses belajar mengajar di daerah itu berjalan dengan baik," katanya.

Bantuan ini, katanya, merupakan bantuan tambahan dari Pemkab Agam, karena beberapa hari kejadian, Pemkab Agam juga menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok, pakaian dan uang.

Bantuan tersebut, langsung diserahkan Bupati Agam Indra Catri kepada Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Menurutnya bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan Pemkab Agam kepada korban bajir dan longsor di Limapuluh Kota.

Hal ini mengingat bahwa wilayah Agam juga merupakan daerah rawan banjir, longsor, tsunami, letusan gunung api dan lainnya.

"Dengan bantuan ini, maka dapat meringankan beban dari korban banjir dan longsor," katanya.

Sebelumnya, Pemkab Agam juga menyerahkan bantuan sembako, pakaian dan lainnya kepada korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh terjadi pada Desember 2016 dan bantuan tersebut diserahkan pada awal 2017.

"Selama ini, Pemkab Agam sangat peduli bagi korban yang terkena banjir, longsor, gempa bumi dan lainnya terjadi di kabupaten dan kota di Sumbar dan provinsi lain," katanya. (*)