KBRI Beijing Libur Isra Mi'raj

id KBRI Beijing

KBRI Beijing Libur Isra Mi'raj

Kedubes RI di Beijing. (Antara)

Beijing, (Antara Sumbar) - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing libur hari besar Isra Mi'raj, Senin, meskipun sekolahan dan perkantoran di Ibu Kota China itu aktif seperti hari biasa.

Koordinator Fungsi Sosial Budaya KBRI Beijing, Santo Darmosumarto, mengatakan bahwa pihaknya mengikuti kalender nasional yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Pengumuman libur tertera di depan pintu masuk KBRI yang berlokasi di Dongzhimen Wai Da Jie No 4, Beijing.

"Meskipun libur, kami tetap memberlakukan jam piket untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkannya sewaktu-waktu," ujarnya.

Dengan adanya libur Isra Mi'raj tersebut, maka sepanjang bulan April 2017, KBRI Beijing tercatat empat hari libur di luar Sabtu dan Minggu.

Pada tanggal 3-4 April lalu, KBRI Beijing libur hari besar Qingming yang biasa diperingati oleh seluruh masyarakat di pelosok daratan Tiongkok sebagai hari mengenang para leluhur mereka.

Selanjutnya pada 14 April, KBRI Beijing juga diliburkan karena perayaan Hari Paskah, meskipun pemerintah China tidak menetapkan sebagai hari libur nasional.

Selama hari libur tersebut, pelayanan visa selain visa kunjungan singkat dan pelayanan permohonan paspor di KBRI Beijing ditiadakan. (*)