Mobil Pengangkut Material Ditabrak Kereta Api

id kecelakaan kereta api

Padang, (Antara Sumbar) - Satu unit mobil bermuatan material bangunan ditabrak kereta api 'Sibinuang' yang melaju menuju Kota Pariaman di jalan Adinegoro Kecamatan Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat , pukul 14.30 WIB.

" Kecelakaan tersebut berawal saat mobil yang saya kendarai telah berhasil melintasi separoh rel tersebut namun tersangkut oleh bongkahan batu di tengah rel sehingga tidak bisa berjalan"kata korban Hendra (46) di Padang, Sabtu.

Ketika mobil tersangkut dirinya dan penumpang mobil berusaha mendorong mobil terlepas dari rel. Karena kereta api melaju kencang dari arah Kota Padang, dia dan warga berusaha mengeluarkan mobil tersebut.

Menyadari kereta semakin dekat, dirinya berlari mendekati kereta untuk memberikan aba-aba kepada masinis untuk berhenti.

"Saya sudah melambaikan tangan ke arah kereta dalam jarak 300 meter namun kereta tetap berjalan dan menabrak mobil saya, " ujar dia.

Dia mengatakan kecepatan kereta api mencapai 80 kilometer per jam dan mobilnya langsung terperosok keluar dari jalur kereta karena ditabrak.

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Jon Hendri mengatakan kejadian tersebut telah diproses dan mobil tersebut telah dibawa ke unit Laka Lantas Polresta Padang.

"Mobil tersebut telah kita amankan dengan bantuan dari Unit Laka Lantas dan kita masih melakukan pemeriksaan, " tutur dia.

Ia mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada koban jiwa karena sopir Hendra (46) dan penumpangnya memang berada di luar mobil yang berisi material bangunan pasir dan batu.

"Kami mencatat kerugian sementara akibat peristiwa ini mencapai Rp30 juta," kata Kapolsek.