Cricket Sumbar Terhenti di Semifinal Super Eight

id PON, cricket, Sumbar

Bandung, (Antara Sumbar) - Langkah tim cricket Sumatera Barat terhenti di semifinal setelah menyerah 87-88 dari tim Bali pada nomor Super Eight pada Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Rabu.

"Awalnya kami optimis bisa masuk final setelah menaklukkan Banten, namun apa hendak dikata para pemain telah bertanding maksimal," kata pelatih cricket Sumbar Rommi ketika ditemui usai bertanding di Bandung.

Menurutnya hasil ini sudah maksimal bagi tim Sumbar mengingat di PON olahraga ini tergolong baru.

Meski baru katanya, berhasil lolos ke semifinal menjadi pencapaian maksimal tim.

"Dengan ini perunggu resmi diraih tinggal menunggu pertandingan final untuk mengesahkannya," tambahnya.

Menurut Rommi tim cricket yang turun di PON ini tergolong pemain muda dan rata-rata mahasiswa di Universitas Negeri Padang.

Meskipun demikian dalam pertandingan menghadapi Bali tersebut para pemain muda ini tampil trengginas dan disiplin untuk mengimbangi permainan lawan yang jauh lebih difavoritkan.

Bahkan katanya, saat saling serang para pemain cukup semangat, hanya saja kurang beruntung setelah kesempatan menyerang, lawan mampu melewati perolehan poin Sumbar dan lolos ke final.

"Anak-anak sudah terlihat senang dengan lolos ke semifinal dan mendapat perunggu, ke depan akan lebih ditingkatkan," ujarnya.

Sedangkan ketua kontingen Sumbar Budi Syukur mengapresiasi pencapaian semifinal cricket tersebut.

Menurutnya hal ini menjadi kejutan mengingat cricket merupakan olahraga baru di Sumbar.

Dia berharap cabang olahraga lain mengikuti jejak serupa mendapatkan medali.

Sementara itu meski telah resmi mendapatkan perunggu, tim cricket Sumbar masih menunggu pengesahan dalam perolehan medali hingga penyerahannya.

Pada Kamis (22/9) tim cricket Sumbar kembali bertanding dalam nomor twenty twenty putra melawan Nusa Tenggara Timur. (*)