Portugal Juara Piala Eropa 2016

id Piala Eropa, Portugal, Juara

Portugal Juara Piala Eropa 2016

Piala Eropa 2016 di Prancis.

Paris, (Antara Sumbar) - Pemain pengganti Eder mencetak gol pada masa perpanjangan waktu untuk membawa Portugal menang 1-0 atas tuan rumah Prancis pada final kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016 di Paris, Minggu (Senin dini hari WIB),.

Kemenangan itu, mengamankan gelar internasional utama Portugal meski kehilangan kapten sekaligus maskot tim mereka Cristiano Ronaldo karena cedera.

Eder mendapat bola di lapangan tengah, mengecoh pengawalnya dan melepaskan tembakan mendatar dari jarak 25 meter yang gagal diantisipasi Hugo Lloris, saat masa perpanjangan waktu tinggal menyisakan 11 menit untuk mengejutkan Stade de France setelah tim tuan rumah mendominasi pertandingan.

Ronaldo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal, tersungkur setelah mendapat hadangan berat dari Dimitri Payet pada menit kedelapan namun ia sempat terus bermain sebelum digantikan Ricardo Quaresma pada menit ke-25.

Prancis nyaris mengukir kemenangan pada akhir fase 90 menit, ketika tembakan Andre-Pierre Gignac membentur tiang gawang, sedangkan upaya Raphael Guerreriro mengenai mistar gawang melalui tendangan bebasnya untuk Portugal pada masa perpanjangan waktu. (Reuters)