Polres Solok Gelar Siraman Rohani Jelang Ramadhan

id Siraman Rohani, Polres Solok, Ramadhan

Arosuka, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Solok, Sumatera barat, menggelar Bimbingan Rohani dan Pembinaan Mental (Birotal) bagi seluruh personel kepolisian setempat menyambut datangnya bulan Ramadhan 1437 Hijriyah.

"Kegiatan Bimbingan rohani dan pembinaan mental itu menghadirkan Ustad Mahyuzil sebagai penceramah di Mushala Al Ikhlas dikomplek Mapolres," kata Kapolres Solok melalui Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Kompol Irwan Zani, di Arosuka, Rabu.

Ia menyebutkan, ceramah agama itu mengambil tema bagaimana seluruh anggota Polres Solok dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwanya sebagai seorang muslim.

Kendati seluruh personel Polres Solok disibukan dengan tugas-tugas rutin kepolisian sehari-hari, kata Irwan Zani, melalui ceramah agama tersebut, seluruh personel dituntut untuk tetap dapat melaksanakan kewajiban ibadah dengan sebagai mana mestinya.

Ceramah agama tersebut, katanya diikuti dan disimak dengan sangat antusias oleh seluruh personel Polres Solok, baik perwira maupun bintara, termasuk anggota Polisi wanita (Polwan) yang mengenakan mukenah/kerudung saat berada di Mushala Al Ikhlas.

Ceramah agama Birotal itu, kata Irwan Zani juga dihadiri oleh personel Polres Solok yang bertugas di delapan Polsek dan anggota Bhayangkari setempat.

Delapan Polsek yang berada di bawah komando Polres Solok Arosuka adalah Polsek Gunung Talang, Kubung, Danau Kembar, Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti, Lembang Jaya, Payung Sekaki dan Pantai Cermin. (*)