LDII Agam Bentuk Kepengurusan Hingga Tingkat Nagari

id LDII Agam

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), menargetkan akan membentuk kepengurusan hingga ke tingkat nagari atau desa adat sebagai bentuk eksistensi organisasi itu.

"Kami akan membentuk kepengurusan di 82 nagari dan 16 kecamatan di Agam," kata Ketua DPD LDII Agam Hadi Saputra saat pengukuhan pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Lubuk Basung dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Nagari Lubuk Basung yang dilakukan Camat Lubuk Basung Helton, di Masjid Nursima Syarif Lubuk Basung, Jumat.

Ia menambahkan, saat ini kepengurusan LDII baru ada di Kecamatan Lubuk Basung dan Nagari Lubuk Basung.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga mengukuhkan kepengurusan PC LDII Kecamatan Tilatang Kamang dan dua PAC LDII di nagari itu.

"Kami menargetkan seluruh nagari dan kecamatan memiliki kepengurusan dalam waktu dekat. Ini berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga AD/ART LDII," ujarnya.

Ia menjelaskan, DPD LDII Agam terbentuk pada 1976 dan berkembang pesat sampai saat ini.

Selama ini, LDII Agam telah melakukan program sosial kemasyarakatan dengan bentuk memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Agam, menanam pohon, melakukan gotong royong membangun mushola dan lainnya.

"Program ini terus kami lakukan, sehingga masyarakat dapat merasakan keberadaan lembaga ini," tambahnya.

Camat Lubuk Basung, Helton mengucapkan selamat kepada pengurus PC LDII Kecamatan Lubuk Basung dan PAC LDII Nagari Lubuk Basung yang telah dikukuhkan.

"Selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan dan lihatkan kinerja dalam membesarkan organisasi," sebutnya.

Pengurus PC LDII Kecamatan Lubuk Basung yang dilantik yakni, Supaidi sebagai ketua, Parjoko sebagai wakil ketua, Maulana Fadly sebagai sekretaris, Wahyudi sebagai wakil sekretaris, Sulis Priyanto sebagai bendahara, Slamet sebagai wakil bendahara dan lainnya.

Sedangkan pengurus PAC LDII Nagari Lubuk Basung yakni, Muhammad Rofik sebagai ketua, Fatkurrohman sebagai wakil ketua, Sukatno sebagai sekretaris, Suan Suriadi sebagai wakil sekretaris, Sukardi sebagai bendahara, Warjoko sebagai wakil bendahara dan lainnya.