Gapensi Padang Harapkan Anggota Hadiri Muscab

id Gapensi, Padang, Muscab

Padang, (AntaraSumbar) - Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Yendril mengharapkan kehadiran anggota saat diadakan Musyawarah Cabang pada Sabtu (14/5).

"Sebanyak 300 anggota Gapensi Kota Padang diharapkan dapat menghadiri Muscab tersebut, karena dengan itu kami dapat menyukseskan pegelaran pemilihan ketua tersebut," katanya di Padang, Rabu.

Ia menambahkan sebagai seorang yang mencalonkan kembali, dia mengaku tidak banyak persiapan yang dilakukannya. Karena, menurutnya terpilihnya seorang pemimpin itu tergantung dari kepercayaan anggotanya.

"Dengan kecintaannya dengan Gapensi dan kemauannya untuk kembali berorganisasi maka saya mencalonkan kembali sebagai ketua Gapensi ini," ujarnya.

Menurutnya, dalam lima tahun kebelakang ini selama masa kepemimpinannya yang menjadi kendala yakni soal perizinan di Pemerintah Kota Padang, hal ini masih menjadi kendala setiap tahunnya.

"Untuk kepengurusan kami tidak dipusingkan dengan rangkap jabatan. Mengenai rangkap jabatan yang tidak boleh rangkap jabatan yakni selinear antara kepengurusan cabang dan provinsi tidak boleh orang yang sama," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musyawarah Cabang BPC Gapensi Padang, Khairul Anwar menjelaskan, persiapan muscab hingga saat ini hampir mencapai 100 persen. Namun, pihaknya masih belum menentukan proses penentuan ketua terpilih nantinya.

"Cuman kami mempunyai dua pilihan dalam penentuan tersebut, yakni dengan voting dan aklamasi, semua tergantung kepada kesiapan calon-calon yang maju tersebut," tambahnya.

Ia mengatakan jika memang nantinya waktu Muscab digelar hanya satu calon yang tersisa maka digunakan cara aklamasi.

"Segala kemungkinan akan terjadi menjelang 14 Mei 2016," sebutnya.

Ia menegaskan siapapun yang akan terpilih nantinya itulah yang berhak maju sebagai ketua dan itu terdukung penuh dengan yang lainnya.

Untuk saat ini yang telah mendaftar menjadi kandidat ketua Gapensi berjumlah tiga orang, yakni Khairul Anwar, Yendril, dan M.Syahrudi. Muscab ke-9 ini akan diadakan pada 14 Mei di Padang. (*)