Amanda Wakili Sumbar di FLS2N Bidang Story Telling

id Amanda, Wakili, Sumbar, di, FLS2N

Arosuka, (AntaraSumbar) - Amanda Khairunissa Yunus, siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, mewakili Sumatera Barat (Sumbar) ke ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional bidang "Story Telling" di Palembang, Sumatera Selatan, 23 Agustus 2015.

Sebelumnya, pada 2014, Amanda juga mewakil Provinsi Sumbar pada FLS2N bidang lomba membuat Foster di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Amanda terpilih mewakili Sumbar, setelah sukses meraih juara pertama di bidang Story Telling tingkat Provinsi Sumbar, akhir Juli lalu.

Amanda Khairunnisa, mengaku bangga mewakili Kabupaten Solok dan Sumbar pada lomba FLS2N SMP tingkat nasional ke Palembang, Sumatera Selatan.

"Saya tidak menyangka akan keluar sebagai juara, sebab saingan berat-berat. Alhamdulillah saya bangga mewakili sekolah saya dan Kabupaten Solok dan Sumbar," katanya Senin.

Selain Amanda, temannya Sheren juga berhasil meraih prestasi pada bidang Foster dan Hafizhatul pada bidang lomba membuat Cerpen pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, SPd, mengaku bangga mempunyai siswi berprestasi seperti Amanda, Hafizatul dan Sheren, yang telah mengharumkan nama sekolah dan nama daerah Kabupaten Solok keseantero ranah minang bahkan hingga ke tingkat nasional.

"Mudah-mudahan anak-anak kita ini bisa terus berprestasi dan jadi juara di tingkat nasional dan ini berkat doa dari kita semua, termasuk dukungan dari para alumni SMPN 3 Gunung Talang," katanya.

Suardi yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Solok itu menambahkan, pada lomba FLS2N SMP tingkat Sumbar, jenis lomba yang dipertandingkan sebanyak 12 cabang.

Seperti diantaranya lomba Vokal Group, Musik Tradisionil, Tari Kreasi, Desain Batik, Melukis, Membuat poster, nyanyi, Cipta Puisi, Cipta Cerpen, Story Telling dan MTQ.

Suardi juga mengatakan, selama mengikuti lomba, Amanda Khairunissa selalu mendapat bimbingan dari gurunya Nuryayani, SPd dan pelatih desain poster, Mutia Eva, SPd.

"Selain doa restu dan dukungan dari keluarga besar SMPN 3 Gunung Talang Amanda Khairunissa yang akan mewakili Sumbar ke FSL2N tingkat nasional di Palembang itu, juga didukung penuh oleh para alumni," katanya. (*)