Kirk Menangi PGA Colonial Melalui Pukulan Terakhir

id Kirk



Fort Horth, AS, 25/5 (Antara/AFP) - Pegolf AS Chris Kirk meraih gelar karir PGA AS keempatnya pada Minggu waktu setempat, setelah mampu melalui ketegangan dia mencetak 66 pukulan atau empat di bawah par pada permainan putaran terakhir untuk memenangi turnamen Crowne Plaza Invitational dengan keunggulan satu pukulan.

Secara total keseluruhan catatan skor selama empat putaran permainan, Kirk membukukan 268 pukulan atau 12 di bawah par dan berhak atas hadiah utama 1,17 juta dolar AS dari total hadiah 6,5 juta dolar AS yang disediakan.

Dalam turnamen itu Kirk menyingkirkan Jordan Spieth dan rekannya dari AS Jason Bohn dan Brandt Snedeker yang ketiganya berada di posisi "ties" kedua dengan total 269 pukulan.

Kirk peringkat 23 dunia, sebelumnya pernah memenangi Viking Classic 2011, McGladrey Classic 2013, dan terakhir pada September lalu di Deutsche Bank Championship selama playoff tur musim akhir.

"Saya tidak merasa bahwa swing saya bagus pada awal pekan ini, tapi dalam beberapa hal saya mampu melakukan itu dengan baik," kata Kirk.

Dalam kompetisi yang sempat tertunda karena hujan itu, ada 15 pegolf yang memiliki skor ketat termasuk Snedeker, Bohn, Spieth dan Kirk.

Namun Kirk bermain cermat dengan mencetak sebuah birdie putt dari jarak lima kaki di permainan lubang ke-15 untuk mencatat skor 12 di bawah par, mencetak par pada lubang ke-16 dan 17, namun pukulan tee shot dia jatuh ke rough di permainan lubang ke-18 sehingga dia perlu berhati-hati untuk mencetak par dari jarak tujuh kaki.

"Saya cukup tegang, saya tidak yakin," kata Kirk.

"Kondisi sulit pada lubang terakhir dan itu sekaligus putt terakhir yang cantik," tambahnya. (*)