Kyrgios Hadapi Gasquet di Final Estoril Terbuka

id Estoril Terbuka 2015

Estoril, (Antara/AFP) - Petenis Australia Nick Kyrgios akan bermain pada final pertama selama karinya pada Minggu saat dia menghadapi finalis dua kali Richard Gasquet pada turnamen Estoril Terbuka.

Unggulan ketujuh Kyrgios mencapai final pertamanya dengan mengalahkan Pablo Carreno Busta dari Spanyol 5-7, 7-6 (7/2), 6-3 pada semifinal di Estoril, Portugal, Sabtu.

Gasquet yang menempati unggulan kelima bermain-main dengan bahaya saat dia kehilangan angka dari servisnya sendiri padahal tinggal meraih kemenangan, sebelum akhirnya berhasil bangkit dalam "tiebreak" untuk mengamankan kemenangan 3-6, 6-2, 7-6 (7/1) atas petenis Spanyol Guillermo Garcia-Lopez.

Ini merupakan kekalahan pertama dalam sembilan pertandingan lapangan tanah liat musim ini bagi Garcia-Lopez, yang menjadi juara di Bucharest akhir pekan lalu.

Gasquet, posisi kedua pada 2007 dan 2012, dan Kyrgios bermain dua kali pada musim lalu. Petenis Prancis memenangi pertandingan Piala Davis, sedangkan Kyrgios menang ketika pertandingan putaran kedua

Wimbledon.

Kedua finalis itu juga sama-sama baru kembali bermain setelah cedera selama enam pekan. Kyrgios mengalami masalah pada pergelangan kakinya dan Gasquet mengalami cedera punggung. (*)