Bucks Masih Bertahan di Playoff NBA

id NBA, Milwaukee Bucks

Chicago, (Antara/AFP) - Michael Carter-Williams mencetak delapan dari 22 angkanya pada kuarter keempat saat Milwaukee Bucks kembali menghindari ketersingkiran setelah mencatat kemenangan 94-88 atas Chicago Bulls pada putaran pertama "playoff" NBA, Senin (Selasa WIB).

Carter-Williams menjaringkan 10 dari 15 tembakannya dari area lapangan, melakukan sembilan "assist", dan delapan "rebound" bagi Bucks, yang mempertipis jarak dalam seri "playoff" yang memperebutkan tim terbaik dari tujuh pertandingan di Wilayah Timur itu menjadi 2-3.

Sebelumnya tim muda Buck masih bisa bertahan dengan kemenangan pada pertandingan keempat atas Bulls, berkat sebuah "layup" pada peluit akhir pertandingan dari Jerryd Bayless.

Kini kemenangan kedua beruntun Bucks atas Bulls itu lebih meyakinkan saat Milwaukee selalu unggul pada paruh kedua.

Bulls memangkas "turnover" mereka menjadi 13 setelah 28 kali pada pertandingan keempat lalu, tapi mereka hanya menjaringkan 34,4 persen tembakannya -- memasukkan tujuh dari 30 upaya pada kuater keempat.

Mantan pemain terbaik NBA Derrick Rose hanya mencetak 13 angka hasil lima dari 20 tembakannya.

Kini Bucks akan berupaya menyamakan kedudukan seri "playoff" itu saat mereka menjamu pertandingan keenam pada Kamis (Jumat WIB).

Tapi mereka menghadapi tanjakan terjal. Sebelumnya tidak ada tim yang bisa bangkit dari ketinggalan 0-3 untuk berbalik memenangi seri "playoff" NBA itu.

Bucks, yang lolos ke "playoff" setelah mencatat hasil terburuk di liga, bukan satu-satunya tim yang berjuang pada pada pertandingan Senin itu. (*)