KAA, Deddy Mizwar: Bandara Husein akan Dihiasi Bunga

id KAA, Wakil GUbernur, Jawa Barat, Deddy Mizwar, Bandara, Husein, Dihiasi, Bunga

Bandung, (Antara) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan Bandara Husein Sastranegara Bandung akan dihiasi oleh bunga untuk menyambut kedatangan para kepala negara dan delegasi Peringatan Ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika, di Bandung, 24 April 2015.

"Nanti bandara akan dilapisi dengan bunga sekaligus simbolis bahwa Bandung itu Kota Kembang," kata Deddy Mizwar, usai memimpin rapat persiapan KAA, di Gedung Sate Bandung, Senin.

Instruksi untuk mempercantik Bandara Husein Sastranegara tersebut, kata dia, dilontarkan oleh Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla saat melakukan pengecekan persiapan KAA di Bandung beberapa waktu lalu.

"Kemarin Pak JK bilang dan di istana juga rapat bahwa penampakannya memang sudah tua (Bandara Husein) dan memang agak kumuh," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut Wagub Jabar, pada Rabu (22/4) mendatang pihaknya akan melakukan gladi bersih persiapan KAA ke sejumlah lokasi salah satunya ialah Bandara Husein Sastranegara Bandung.

"Kita akan coba lihat bagaimana di sana, kemudian penataan ruangannya seperti apa, kalau masih ada yang perlu dikoreksi ya kita koreksi," kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil menuturkan Wakil Presiden M Jusuf Kalla meminta agar bunga-bunga di kawasan Bandara Husein Sastranegara diperbanyak menjelang Peringatan Konferensi Asia Afrika Ke-60.

"Kota Bandung itu terkait detail-detail saja, minta diperbanyak bunga-bunga terutama di sekitar bandara karena itu minta diperbanyak sekaligus menguatkan Bandung sebagai Kota Kembang," kata Ridwan Kamil usai bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla di Gedung Sate Bandung, beberapa waktu lalu. (*)