Bupati Blusukan

id Bupati Blusukan

Bupati Blusukan

Bupati Pasaman melihat langsung proses belajar siswa di Rao.

Bupati Pasaman Benny Utama setelah memimpin serah terima jabat Camat Rao dari Kaharuddin kepada Awaluddin, beserta rombongan melakukan anjangsana ke salah satu Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al Hidayah di Sumpadang, Nagari Padangmentinggi.

Disini, selama 1,5 jam lebih Bupati Pasaman Benny Utama, melakukan dialog bersama ratusan warga setempat. Dialog pun berlangsung cair dan penuh kekeluargaan.

Dan lagi, tanpa settingan, dukungan yang sama dari warga juga mengalir untuk beliau. Dukungan itu, disampaikan oleh salah seorang pemuka masyarakat Sumpadang, H Husin.

Ia mengakui, bahwa ini merupakan kunjungan pertama Bupati Pasaman Benny Utama ke jorong tersebut. Nama beliau, kata dia, sudah lama didengar, tapi wajahnya baru kali pertama dilihat.

"Meskipun begitu, masyarakat Nagari Padangmentinggi sudah merasakan sentuhan <i>kakok tangan</i> kepemimpinan beliau," katanya.

Dikatakan, bahwa program pembangunan infrastruktur sudah dirasakan dampaknya bagi peningkatan ekonomi masyarakat di nagari itu. Ia mengatakan, pada masa kepemimpinan Benny Utama, jalan ke kebun karet warga dirabat bethon.

"Selama ini, akses jalan itu kerap dikeluhkan warga khususnya petani, karena hanya berupa tanah berlumpur. Jika musim penghujan, jalan sulit diakses," tukasnya.

Selanjutnya, Bupati beserta isteri dan rombongan menyempatkan diri blusukan ke sejumlah proyek pembangunan fisik yang telah dikerjakan pada tahun anggaran 2014 diseluruh kanagarian di Kecamatan Rao.

Pertama, meninjau bangunan Puskesmas Pembantu senilai Rp240 juta dari dana APBD, bangunan MDA program PNPM Rp334 juta di Sungai Raya serta bangunan jembatan dari program P2BN senilai Rp30 juta di Padang Mentinggi.

Dilanjutkan, meninjau bangunan MDA Darul Ikhlas dari program PNPM di Jorong VIII tingkarang senilai Rp240 juta. (eko)