Program Garendong Mandiri, Entaskan Rentenir

id Program Garendong Mandiri, Entaskan Rentenir

Payakumbuh - Sebanyak 20 calon penerima manfaat pinjaman modal Program Pemberdayaan Ekonomi "Garendong Mandiri" sudah ditetapkan. Selasa (17/12), mereka berkumpul di kantor Dompet Dhuafa Singgalang KCP Payakumbuh dalam agenda sosialisasi program.

Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, yang turun langsung mengisi materi menjelaskan latar belakang dan tujuan dari "Garendong Mandiri". Kontrak sitem pengembalian serta pembentukan ketua kelompok.

"Kalau ibu-ibu dan bapak-bapak lancar dan disiplin dalam setiap pengembalian, mengikuti pembinaan rutin, kami siap membantu bapak ibu semua untuk mendapatkan pinjaman modal usaha yang lebih besar lagi," paparnya.

Dilanjutkannya, yang jelas semua harus sadar dan bertekad untuk bebas dari rentenir dan mudah-mudahan usaha mereka bisa lebih maju. Punya warung sendiri, karena tidak selamanya mereka akan kuat jadi pedagang garendong.

Ketua kelompok program terpilih, Desiwati (33), mengungkapkan akan berusaha semaksimal mungkin memimpin kelompoknya. "Kami juga ingin hidup kami berubah lebih baik," katanya. (winda)