DD Menebar Virus Cinta Al Quran

id DD Menebar Virus Cinta Al Quran

PADANG-Al Quran merupakan sesempurna pedoman hidup dunia akhirat. Namun sayang, sebanyak yang memperhatikan lebih banyak pula yang belum memperhatikan. Untuk itu, Desember ini Dompet Dhuafa Singgalang mulai program Sekolah Al Quran.

Dikatakan Kepala Divisi Program Dompet Dhuafa Singgalang, Karsini, program tersebut merupakan kelanjutan dari Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa). "Setelah melakukan pelatihan bagi dai-dai Sumbar, Dompet Dhuafa menjalin kerjasama dengan Rumah Quran Thoriq Bin Ziyad Lubuk Minturun," katanya Kamis (12/12).

Dilanjutkannya, program ini bertujuan membumikan Al Quran pada seluruh lapisan masyarakat. Pemfokusan awal dilakukan kepada guru-guru agama di sekolah, perbaikan bacaan sekaligus memacu semangat tahfidz dan paham Al Quran.

Sebanyak 30 guru se-Kecamatan Koto Tangah akan dibina secara intensif selama dua bulan. Untuk kemudian mereka menebar pemahaman Al Quran tersebut ke seluruh lingkungan sekolah. Membentuk komunitas pencinta Al Quran. Memperbanyak barisan orang-orang yang paham dengan Al Quran. Menyebar virus cinta Al Quran. (winda)