Yopi, Paha Bernanah Butuh Bantuan

id Yopi, Paha Bernanah Butuh Bantuan

Bukittinggi - Kepala Dompet Dhuafa Singgalang KCP Payakumbuh, Fera Marleni, menyerahkan langsung bantuan awal sebesar Rp1 juta kepada keluarga Yopi di RS.Ahmad Muchtar Bukittinggi, Rabu (4/12). Hingga saat ini, sudah lebih dua bulan Yopi (21) dirawat karena pembengkakan di pahanya.

Bengkak itu berisi nanah dan darah, infeksi di dalam. Walaupun di luarnya tampak sehat namun di dalam parah. Hingga setelah melakukan operasi Selasa lau, Yopi harus dioperasi sekali lagi.

Yopi yang merupakan anak pertama ini sebelumnya bekerja di Jakarta. Karena megeluh kesakitan di bagian pahanya itu, mka dia pun pulang. Awalnya dia berobat kampung, karena tak kunjung sembuh barulah dibawa ke rumah sakit.

Tunggakan yang sudah lebih dari angka Rp20 juta membuat getir keluarga. Maklum, sang ayah hanya bekerja sebagai buruh tani sementara ibunda Yopi cuma ibu rumah tangga biasa. Belum lagi biaya hidup, kuliah dan sekolah adik-adik yopi.

"Untuk biaya sehari-hari untung warga kampung bermurah hati membantu kami seadanya, Wali Nagari pun turun tangan. Tapi tentulah itu masih belum cukup," keluh sang ibu.

Keluarga Yopi begitu membutuhkan uluran tangan. Hubungi Dompet Dhuafa Singgalang di 0751 40098. (winda)