Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah pusat menilai keberhasilan kepemimpinan  Penjabat (Pj) Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, dalam menjalankan tugas sebagai penjabat walikota sejak Oktober tahun lalu, atas keberhasilan itu Sonny diberi amanat untuk meneruskan dan diberi kesempatan memangku jabatan Pj tersebut hingga terpilihnya walikota definitif Pilkada 2024 di kota itu.

SK perpanjangan masa jabatan tersebut diterima Sonny dari Menteri dalam negeri melalui Plt. Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di istana gubernur, Selasa (14/10).

SK Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3 - 4250 Tahun 2024 tertanggal 9 Oktober 2024 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, diterima Sonny Budaya Putra, AP, M.Si bersamaan dengan penyerahan SK Nomor 100.2.1.3 - 4251 Tahun 2024 tentang perpanjangan masa jabatan Pj Wali Kota Pariaman, Dr. Roberia, MH.

Plt. Gubernur Audy Joinaldy, mengatakan kedua Pj ini, katanya, terpilih karena telah menguasai wilayah masing-masing dan ini merupakan keputusan yang baik dan pas diambil Kemendagri. 

"Ini suatu hal yang patut kita syukuri, karena selama menjabat kinerja Penjabat Wako dinilai baik dan bagus. Sehingga Kemendagri memberikan SK perpanjangan untuk menjabat di daerah yang dipimpin saat ini," kata Audy.

Pada kesempatan tersebut Audy, mengingatkan kedua Pj Walikota, selama Pilkada serentak dilaksanakan, diharapkan mengajak semua ASN untuk tetap jaga netralitas.

Dengan telah menerima SK perpanjangan jabatan Pj. Walikota tersebut, Sonny, menyatakan ungkapan terima kasih kepada Kemendagri dan Gubernur yang telah memberikan kepercayaan kembali kepadanya untuk memimpin Padang Panjang. 

"Dengan perpanjangan surat keputusan ini akan menjadi amanah baru lagi untuk memimpin Padang Panjang. Ini semua tidak lepas dari kinerja dan kerja keras dari semua pihak yang bahu membahu bersama kami untuk membangun Padang Panjang lebih baik lagi," kata Sonny.

Ia menambahkan, dengan keputusan perpanjangan ini, tidak akan di sia-siakan dan menjadi amanah baru lagi untuk memimpin Padang Panjang ke depan.

Sonny Budaya Putra, dilantik sebagai penjabat walikota Padang Panjang, pada 12 Oktober 2023 lalu oleh gubernur Sumbar saat itu dan pada 12 Oktober 2024, Sonny kembali diberi amanah dengan memperpanjang jabatannya sebagai Pj Walikota Padang Panjang untuk satu tahun kedepan atau sampai terpilihnya walikota definitif hasil Pilkada 2024

Ikut hadir mendampingi Sonny, saat menerima SK Mendagri melalui Plt. Gubernur,  diantaranya Pj Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Dr. Winarno, asisten, staf ahli, kepala OPD dan undangan lainnya. 

Pewarta : Isril Naidi
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024