Padang Panjang (ANTARA) -
Pj. Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sonny Budaya Putra, menilai pentingnya pembinaan olahraga sejak dini bagi anak-anak di kota itu. Hal ini dikatakan Sonny, pada pembukaan seleksi sepak bola U-12 bertajuk kejuaraan antargugus SD/MI se-Kota Padang Panjang 2024 di Lapangan Gunung Sejati, Kelurahan Ganting, Rabu (25/9).
 
"Kegiatan seperti ini penting dalam pengembangan bakat anak-anak. Kami berharap agar turnamen ini dapat diselenggarakan kembali dengan skala yang lebih besar di tahun mendatang," kata Sonny.
 
Turnamen ini diselenggarakan oleh Ikatan Guru Olahraga (Igor) SD/MI Padang Panjang untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024. 
 
"Kita rencanakan pada 2025 akan ada kompetisi serupa. Sama seperti turnamen antar pelajar tingkat SLTP dan SLTA. Pemkot akan memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan agenda ini," terang dia.
 
Ia mengingatkan peserta untuk dapat menunjukkan kualitas dan skill dalam bermain sepak bola, tetapi tetap tidak melupakan prestasi akademik mereka. 
 
"Jadilah pemain sepak bola yang baik, tapi pendidikan tetaplah prioritas," tegas Sonny.
 
Turnamen ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti 13 tim yang dibagi ke dalam dua grup. Setiap pertandingan dilaksanakan dalam format 1 x 15 menit. Dua tim terbaik dari masing-masing grup berhak melaju ke babak semi final. 
 
"Semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan atmosfer positif bagi perkembangan bakat sepak bola di kalangan siswa SD/MI," harap Imam Mardani, S.Pd, Ketua KKG PJOK SD/MI.
 
Ia juga berharap kedepan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan, mengingat antusiasme terhadap sepak bola usia dini yang sangat besar di Padang Panjang. 

Pewarta : Isril Naidi
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024