Lu (ANTARA) -
Bupati Pasaman, Sabar AS kembali mendapatkan penghargaan Patritrana Award dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Senin.
 
Beberapa Kepala daerah Kabupaten Kota mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Penghargaan kecelakaan nihil ( Zero Accident Award , Penghargaan Program P2- HIV/AIDS ditempat kerja, Penghargaan Jaminan Sosial ketenaga kerjaan ( Paritrana ) dan Penghargaan Pelaksanaan Perlindungan Pekerja Melalui dana bagi hasil Sawit tingkat Sumatera Barat tahun 2024.
 
Bupati Pasaman Sabar AS meraih penghargaan untuk kategori Pelaksanaan Perlindungan Pekerja Melalui dana bagi hasil Sawit tingkat Sumatera Barat tahun 2024
yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.
 
Untuk Pasaman sendiri termasuk 7 daerah Kabupaten kota yang mengalokasikan perlindungan terhadap para pekerja.
 
Kabupaten Pasaman berjumlah 2.250 pekerja yang mendapat jaminan keselamatan kerja dari BPJS ketenaga kerjaan.
 
"Sementara untuk Sumatera Barat sendiri ada sebanyak 25 ribu lebih," ungkap Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Propinsi Sumbar, Riau, Kepri.
 
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dalam arahanya mengatakan sangat apresiasi pada daerah yang telah mengalokasikan perlindungan terhadap keselamatan tenaga kerja.
 
Usai menerima penganugrahan selaku tokoh Kepala daerah yang mengalokasikan terhadap perlindungan tenaga kerja sawit di daerahnya. 
 
Sabar AS menjelaskan, bahwa Pasaman merupakan salah satu kabupaten di Sumbar yang kebagian dana bagi hasil (DBH) sawit dari pemerintah pusat, untuk itu perlu kita manfaatkan sebaik baiknya.
 
"Dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan ini, akan sangat membantu para pekerja untuk jaminan keselamatan, terkhusus untuk pekerja Sawit. BPJSTK juga telah berperan penting dalam menjamin keselamatan pekerja terutama yang telah masuk dalam daftar. Kita berharap masyarakat dapat mendaftarkan diri pada BPJS ketenaga kerjaan, guna adanya jaminan keselamatan dan kecelakaan kerja," terang Sabar AS.
 
Terakhir Sabar AS atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan yang telah membantu dan bekerjasama untuk perhatian terhadap para tenaga kerja.
 
"Penghargaan atau penganugerahan ini adalah milik para pekerja dan masyarakat Pasaman," tutup Sabar AS.
 

Pewarta : Heri Sumarno
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024