Lubuk Sikaping (ANTARA) - Sabar AS sangat mengapresiasi dan mendukung rencana Nurmansyah Danramil 05 Rao untuk menjadikan Koramil 05 sebagai Koramil percontohan.

"Saya ingin mencoba, Koramil 05 ini bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat. Saya sudah menanam beberapa pohon dari beberapa jenis dan dibagian belakang yang sedang bangunan rencananya akan dijadikan semacam tempat kuliner khas daerah," kata Nurmansyah.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, nantinya didepan juga kami ingin tampilkan layar yang berisikan video-video edukasi bagi masyarakat.

"Nantinya dikoramil ini ada arena bermain untuk anak," tambah Nurmansyah.

Menanggapi ide dan gagasan tersebut, Sabar AS sangat mengapresiasi dan mendukung rencana Nurmansyah untuk menjadikan Koramil 05 sebagai Koramil percontohan.

"Bagaimana kalau kita jadikan Koramil 05 ini menjadi Koramil percontohan, sebagai Koramil yang berada di wilayah perbatasan. Posisinya berada di pinggir jalan lintas yang mana daerah ini kerap dijadikan persinggahan. Selain itu gagasan Danramil ini juga sejalan dengan program Pasaman tujuan wisata," ungkap Sabar AS.

Sambutan dan pelayanan yang diberikan Danramil 05 Kecamatan Rao yang dilakukan secara spontan  terhadap rombongan Kepala Daerah Kabupaten Pasaman patut diapresiasi.
 
"Meski hanya dengan jamuan sederhana, sajian kopi dan teh, namun sangat terasa istimewa dan penuh rasa suasana kekeluargaan," katanya.
 
Selain itu ide dan gagasan Danramil 05 untuk memberikan atensi terhadap kemajuan kesatuan dan daerah juga merupakan hal yang sangat patut diberi apresiasi setinggi tingginya.
 

Pewarta : Heri Sumarno
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024