Padang (ANTARA) -
Tim Hukum Pemenangan Mahyeldi-Vasko Ruseimy sudah bersiap-siap untuk mendampingi pasangan Mahyeldi-Vasko dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2024.
 
Tim Hukum Pemenangan Mahyeldi-Vasko ini telah menggelar rapat pada Senin (9/9/2024) di posko pemenangan di Jalan Sudirman, Kota Padang.
 
Ketua Tim Hukum Pemenangan Mahyeldi-Vasko, Mukti Ali Kusmayadi Putra SH MH mengatakan bahwa rapat ini digelar bertujuan untuk konsolidasi tim hukum.
 
Tim Hukum Mahyeldi-Vasko ini terang Mukti, berasal dari tim koalisi dan orang profesional. 
 
“Ada dari PKS, Gerindra, Demokrat dan partai lain. Kalau saya orang independen atau profesional,” ujar Mukti yang biasa disapa Boy London ini. 
 
Tim ini sendiri terang Mukti, akan mempersiapkan terkait masalah hukum. Baik aturan-aturan sesuai dengan ketentuan hukum ketika kampanye, ketika menghadapi serangan-serangan dari para pihak yang membuat black campaign (kampanye hitam).
 
“Kami dari tim hukum akan mempersiapkan segala sesuatu baik pelanggaran, baik serangan. Saat ini banyak berseliweran konten-konten hoaks yang menyerang pasangan kami,” bebernya.
 
“Yang perlu kami advokasi, kami advokasi nantinya,” sambung Mukti 
 
Selain itu, terang Mukti, tim hukum juga mempersiapkan agenda-agenda yang intinya untuk kenyamanan Mahyeldi-Vasko dalam kampanye Pilkada 2024
 
“Semuanya harus dipersiapkan ya. Aturan-aturan yang tidak boleh dilakukan oleh tim kampanye. Itu dipersiapkan seluruhnya oleh tim hukum,” ucap Mukti.
 
Kemudian, kata Mukti, tim hukum juga mempersiapkan untuk pelatihan saksi. Dimana tim hukum turut mengawal dan memberikan materi.
 
Mukti mengungkapkan, rapat tim hukum pemenangan Mahyeldi-Vasko ini akan rutin dan terus menerus dilaksanakan.
 
Selain itu, pihaknya juga akan membuka call center nantinya atau pengaduan hukum tim Mahyeldi-Vasko di kantor pemenangan di Jalan Sudirman.
 
Mukti berharap, berharap baik tim Mahyeldi-Vasko atau tim rival bisa menggelar politik santuy tanpa menyerang, tanpa melihat kesalahan-kesalahan orang, tanpa membabi buta.
 
“Kami harapkan kondusif, agar pilkada badunsanak ini bisa berjalan dengan baik. Siapapun pilihan terbaik oleh masyarakat, itu pilihan masyarakat Sumbar,” ungkap Mukti.
 
Diketahui, pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasko pada Pilkada 2024 ini diusung oleh lima partai politik (parpol).
 
Yaitu, PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PBB dan Partai Perindo, Partai Garuda dan Partai Ummat. (*)

Pewarta : Ril/Ant
Editor : Miko Elfisha
Copyright © ANTARA 2024