Padang Panjang (ANTARA) - Tiga Atlet Biliar Porwanas PWI Padang Panjang yang tergabung dalam Kontingen PWI Sumatera Barat, menyisakan satu pemain Yuwardi, setelah pasangan Ellefwirnofri/ Paul Hendri dan Rahmad dikalahkan pasangan atlet biliar dari Nusa Tenggara Barat, Kamis (22/8).

Sejak permainan pertama di bola 9, atlet PWI Padang Panjang secara beruntun hingga permainan keempat.Pada permaianan ke dua Paul Hendri dan Rahmad berusaha mengejar ketertinggalan dari pasangan atlet dari NTB, namun upaya yang dilakukan selalu gagal dan membawa keberuntungan bagi atlet NTB hingga menuntaskan permainan dan unggul 4:0.

Sebelum berhadapan dengan Pasangan NTB pasangan Paul Hendri dapat dengan mudah menumbangkan pasangan kontingen PWI Jawa Barat 
Dadang Gunawan dan Muhammad Fiqih, pasangan ini dikerahui peraih medali emas pada Porwanas di Malang dua tahun lalu.

Paul Hendri, menyebutkan menghadapi kontingel biliar Jawa Barat, salah satu tim yang cukup berat, namun ia dan Rahmad berhasil menumbangkan pasangan tersebut dengan skor akhir 4:2 untuk PWI Sumatera Barat. 

Dengan kekalahan dari pasangan NTB,  atlet biliar PWI Padang Panjang tersebut gagal melangkah ke babak berikutnya dan medali perunggu diraih atlet NTB,  namun demikian untuk cabang olahraga biliar ini masih menyisakan satu atlet PWI Padang Panjang, yaitu Yuwardi yang pada hari ini akan berhadapan dengan Wahyudi dari kontingen PWI  Kalimantan Timur.

Di kelas bola 9 tunggal dihari pertama cabor biliar digelar, Paul Hendri berhasil lolos di 32 besar setelah mengalahkan atlet biliar PWI Aceh, namun langkahnya terhenti di 16 besar setelah di kalahkan atlet biliar dari PWI Kalimantan Timur.

Yuwardi, menjadi satu-satunya harapan PWI Sumatera Barat, untuk mendapatkan  medali. Sebelumnya Yuwarsi berhasil meraih medali perunggu pada Porwanas XIII Malang Jawa Timur.

Selain cabang olahraga biliar, PWI Sumbar juga mengikut sertakan satu atlet Catur Supriyanto dari PWI Padang Panjang, yang pagi ini masih akan berlaga di aula Dekranasda provinsi Kalimantan Selatan tempat cabor catur dilaksanakan. Supriyanto juga menjadai harapan PWI Sumatera Barat pada cabor ini setelah beberapa kali memenangkan pertandingan.

Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV berlangsung di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan sudah dimulai sejak (19/8) diikuti lebih dari 3000  atlet dari 38 Provinsi.(*)

Pewarta : Isril Naidi
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024