Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dan menyediakan sebanyak 44 formasi yang terdiri dari 43 untuk umum dan satu formasi khusus disabilitas.

Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setdakab Solok Selatan, Irwanesa, di Padang Aro, Kamis, mengatakan dalam seleksi CPNS kali ini diharapkan bisa berjalan dengan baik dan hasilnya bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

"Harapannya seleksi CPNS 2024 ini bisa berjalan dengan baik, transparan, selektif, akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan dan hasilnya nanti juga bisa kita jelaskan kepada masyarakat," katanya saat Rapat Pembukaan Kegiatan Seleksi Pengadaan Calon ASN dan Pemetaan Tugas serta Tanggung Jawab Panitia Seleksi di Kantor Bupati Solok Selatan.

Untuk rincian formasi yang dibuka oleh Pemkab Solok Selatan yaitu 39 formasi untuk tenaga Kesehatan dan lima lainnya adalah formasi teknis.

Unit penempatan yang dibuka pada pengadaan CPNS tahun ini RSUD Batang Sangir, Puskesmas Sangir Batang Hari, Puskesmas Koto Parik Gadang Diateh, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pertanahan (DPUTRP), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Untuk formasi khusus disabilitas yang dibutuhkan adalah Perekam Medis Terampil dengan pendidikan minimal Diploma III dan akan ditempatkan di UPT RSUD Batang Sangir pada Seksi Penunjang.

Ia berharap, masyarakat bisa mendapatkan informasi seluas-luasnya mengenai seleksi ini sehingga tidak terjadi kendala dalam pelayanan.

Kepala BKPSDM Solok Selatan Irwandi Osmaidi berharap, seluruh panitia betul-betul menjalankan fungsinya, terutama dalam hal verifikasi berkas pendaftar.

"Perhatikan betul kualifikasi pendaftar sesuai dengan yang diminta," katanya.

Informasi seputar seleksi CPNS Kabupaten Solok Selatan Tahun 2024 bisa dipantau melalui website https://bkpsdm.solselkab.go.id/.

Pewarta : Erik Ifansya
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024