Padang (ANTARA) - Sebanyak 32 wartawan yang bergabung dalam kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) bertanding pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua PWI Sumbar Widya Navies di Padang, Minggu mengatakan kontingen Sumbar akan bertanding pada enam cabang dari sebelas cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Kontingen tidak hanya membawa nama wartawan, tetapi juga nama Sumatera Barat dalam ajang tiga tahunan ini," ujarnya.

Ia optimistis PWI Sumbar mampu menghasilkan prestasi maksimal pada Porwanas XIV Tahun 2024 itu.

"Meski dengan keterbatasan, tapi semangat kami tetap tinggi dan akan berusaha maksimal sehingga bisa membawa pulang medali," ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada Pemprov Sumbar yang telah memfasilitasi sehingga tim PWI Sumbar bisa berangkat dalam kegiatan tersebut.

Kontingen Porwanas Sumbar itu dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Sumbar Siti Aisyah dan Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar Mursalim.

"Meski Pemprov Sumbar tidak bisa mendampingi, kami mendoakan agar kontingen Sumbar bisa memberikan hasil terbaik dalam ajang ini," kata Siti Aisyah.

Ajang Porwanas XIV akan berlangsung di Banjarmasin pada 19 - 26 Agustus 2024. Kompetisi ini diikuti 32 provinsi dengan lebih 700 peserta.

Porwanas kali ini mempertandingkan 11 cabang olahraga (cabor) yaitu atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-sport, tenis lapangan, dan balogo. Para peserta akan memperebutkan piala bergilir Presiden RI yang saat ini dipegang Jawa Barat sebagai juara pada ajang sebelumnya.

Kontingen Porwanas Sumbar akan berpartisipasi pada cabang catur, tenis meja, karya tulis, billiar, domino, dan atletik.

Pewarta : Miko Elfisha
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024