Padang (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, keluarga besar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X melaksanakan upacara bendera pada Sabtu (17/8) di Lapangan Upacara LLDIKTI Wilayah X. Upacara ini diikuti oleh pimpinan, ketua tim, dosen, karyawan serta mahasiswa di lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, SH, M.Pd. Pembina upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam sambutannya ia mengatakan kemerdekaan Indonesia adalah buah dari gerakan menuju satu cita-cita untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan, harus kita perjuangkan bersama-sama dengan semangat gotong royong.

Dalam lima tahun terakhir ini, kita semua telah berjuang dalam gerakan Merdeka Belajar. Saya katakan ini sebuah perjuangan, karena memang jalan yang kita tempuh tidaklah mudah. Kita melakukan perubahan besar dalam banyak hal, mulai dari sistem, cara kerja, sampai pola pikir. Berbagai tantangan dan kesulitan kita hadapi bersama, dan buah manis dari perjuangan itu juga kita rasakan bersama sekarang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kita semua patut bangga. Ini adalah hasil dari perjuangan kita. Hasil dari langkah-langkah berani yang sudah kita ambil. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh penggerak dan pejuang Merdeka Belajar dari Sabang sampai Merauke. Para ibu guru dan dosen, orang tua, para seniman dan pelaku budaya, juga adik-adik pelajar dan mahasiswa.

Gerakan Merdeka Belajar barulah titik awal, masih jauh dari kata sempurna, kita belum sampai di garis finis, dan perjalanan ke depan tentunya masih akan ada banyak tantangan. Layaknya pesan Bung Karno agar kita terus mengisi Kemerdekaan Indonesia, mari kita terus melanjutkan perjuangan untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan Indonesia. Untuk itu, mari kita terus kuatkan  tekad dan langkah perjuangan kita untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.


Pewarta : Rilis
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024