Padang Panjang (ANTARA) -
Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI daerah pemilihan Sumatera Barat berjalan lancar di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang, Sabtu (13/7) diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas.
 
Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang Auliya Zulfahmi, menyebutkan pelaksanaan PSU DPD RI Dapil Sumbar di Rutan Kls IIB Padang Panjang, berjalan dengan baik dan lancar.
 
"Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Padang Panjang dan pihak TNI yang ikut mengawal proses PSU ini, kita juga mengucapkan terimakasih kepada anggota KPPS yang telah menjalankan tugas dengan baik, sehingga seluruh WBP dan petugas dapat menyalurkan hak pilihnya," sebut Fahmi.
 
Humas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang Ropik Afriadi, mengatakan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang DPD RI Dapil Sumbar, diikuti seluruh Warga Binaan dan petugas yang tercatat pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sejumlah 60 orang DPT dan 95 orang DPTb.
 
"Proses pemungutan suara PSU DPD RI Dapil Sumbar pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang berlangsung aman dan tertib, diikuti petugas dan WBP," kata dia.
 
Ia menambahkan, Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI Dapil Sumbar sesuai amanat Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 03-03/PHPU.DPD-XXII/2024 terkait putusan PHPU Pemilu DPD Sumbar yang dilaksanakan oleh KPU.
 
PSU DPD Dapil Sumbar di Rutan kelas IIB Padang Panjang dilakukan di dalam Aula Rutan dan diselenggarakan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang beranggotakan Petugas Rutan Padang Panjang.
 
Sementara itu pemilih dari warga binaan sebanyak 137 orang menyalurkan hak pilihnya dan 13 orang dari petugas Rumah tahanan kelas IIB Padang Panjang. 

Pewarta : Isril Naidi
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024