Padang (ANTARA) -
Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat yang kini bertransformasi menjadi Bank Nagari telah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp7,7 miliar pada semester I tahun 2024.
 
Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Chandra, di Padang, Senin, mengatakan dana CSR yang disalurkan itu terbesar untuk bidang kemasyarakatan sebesar Rp3,47 miliar lebih.
 
"Kemudian untuk bidang keagamaan sebesar Rp1,74 miliar dan bidang pembinaan bank sebesar Rp1 miliar lebih," ujarnya.
 
Selanjutnya dana CSR itu juga disalurkan untuk bidang pendidikan senilai Rp758 juta dan bidang kesehatan Rp706 miliar.
 
Program CSR PT Bank Nagari itu di antaranya subuh mubaroqah dan gotong royong di Masjid Raya Sumatera Barat. Selanjutnya bantuan bedah rumah tidak layak huni pada saat Safari Ramadhan 1445 Hijriah dan pembagian sembako ketika momentum HUT ke-62 Bank Nagari.
 
Kemudian, kata Gusti, bantuan peduli ke panti asuhan, dan nagari berkurban serta bantuan paket sembako kepada para pasukan kuning Kota Padang.
 
Berikutnya penyerahan bantuan bencana alam banjir yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan, dan banjir bandang di Kabupaten Agam dan Tanah Datar.
 
"Penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana ini akan terus berlanjut, tapi melihat pada kebutuhan. Misalnya untuk mendukung kelancaran proses belajar seperti kebutuhan papan tulis dan lainnya," ujarnya.
 
Ia mengatakan penyaluran CSR itu akan dilanjutkan pada semester II tahun 2024 dengan berbagai program sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi sosial kemasyarakatan.

Pewarta : Miko Elfisha
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024