Padang Aro (ANTARA) - Bupati Kabupaten Solok Selatan, Khairunas mengajak semua lapisan masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November.

"Sosialisasi Pilkada tidak bisa hanya oleh KPU tetapi harus oleh semua sektor seperti OPD termasuk tokoh masyarakat sesuai tugas dan fungsinya supaya Pemilihan berjalan sukses," katanya saat peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan 2024, di Padang Aro, Kamis malam.

Pemerintah Daerah katanya, berkomitmen menyukseskan Pilkada dan berharap partisipasi pemilih lebih dari 80 persen.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih ia menginstruksikan pada camat dan nagari sebagai garda terdepan untuk menggerakkan masyarakatnya untuk datang ke TPS.

Berkaca pada Pileg Februari 2024 yang berjalan dengan baik ia mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga keadaan kondusif dan damai saat Pilkada.

"Hindari tindakan-tindakan tidak terpuji seperti fitnah saat Pilkada maka keadaan akan berjalan kondusif," ujarnya.

Menurut dia, harus didorong pelaksanaan kampanye dengan mengedepankan tekhnologi informasi dan hindari adu domba.

Bagi pemilih lanjut usia dan disabilitas katanya, harus dibantu agar hak suaranya tersalurkan dan partisipasi pemilih bisa tinggi.

KPU Solok Selatan meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan 2024 pada Kamis malam di GOR Supreme.

Peluncuran tahapan pemilihan dihadiri Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, Sekretaris Daerah Syamsurizaldi, Wakil Ketua DPRD Armensyah Johan, Ketua divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Jons Manedi Ketua KPU Solok Selatan Ade Kurnia Zelli beserta jajaran dan partai politik serta KPU Kabupaten/Kota lain di Sumbar.

 

Pewarta : Erik Ifansya
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024