Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pengusaha Lokal Kota Padang Panjang M Yulis mendirikan "Serambi Mart" di daerah itu untuk menjawab kebutuhan harian masyarakat setempat.

Pemilik Serambi Mart M Yulis di Padang Panjang, Senin mengatakan pasar modern memiliki sekmen tersendiri, baik konsumen maupun status pasar.

Pasar modern ini katanya, bukan untuk membunuh pasar tradisional yang ada di Padang Panjang.

"Pemilik saham jika bermain di pasar tradisional, bisa membunuh pedagang pasar tradisional. Namun pasar modern tidak, karena memiliki pangsa pasar berbeda," ujarnya.

Ia juga mendorong pengusaha lokal untuk mendirikan pasar modern, supaya tidak tergilas oleh kemajuan zaman.

"Kalau tidak diikuti, maka pengusaha lokal akan jauh tertinggal," sebutnya.

Pada Serambi Mart yang didirikan oleh suami Urayati Rahma yang juga salah seorang pengusaha di pulau Batam tersebut menyediakan berbagai keperluan harian masyarakat.

"Namun untuk kebutuhan sayur dan keperluan dapur, tidak kami sediakan, karena bisa membunuh pasar tradisional," jelasnya.

Serambi Mart yang baru berdiri itu diresmikan oleh Wali Kota Padang Panjang yang diwakili Kepala Bidang UKM Dinas Perindagkop UKM Ernawati.

"Kami berharap harga dari berbagai kebutuhan harian di Serambi Mart memiliki harga standar dan bisa menampung produk UKM Padang Panjang," katanya.

Tokoh masyarakat Padang Panjang Masrul Mahesa mengatakan Serambi Mart tersebut akan memberikan dampak positif bagi pelaku usaha yang ada di daerah itu. (*)

Pewarta : Zulham Beni Kusuma
Editor :
Copyright © ANTARA 2024