Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni ketika berbuka puasa bersama jajaran pemerintah dan tokoh masyarakat di rumah dinasnya, Rabu, berjanji akan transparan dalam memimpin pemerintahan.

         "Mari bersama-sama membangun negeri ini. Saya sebagai bupati akan menjalankan pemerintahan secara transparan," kata Hendrajoni  mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bersama membangun daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

         Ia menjelaskan, setiap uang negara yang masuk ke kabupaten masyarakat bisa mengetahuinya dan tidak akan ada yang akan ditutup-tutupi.

         Ditambahkan, komitmen itu akan percuma kalau tidak ada dukungan dari masyarakat.

         Dalam kesempatan itu, ia juga meminta maaf kepada peserta karena beberapa kali tidak menghadiri agenda rutin safari ramadhan.

         "Saya dalam beberapa minggu terakhir memang agak disibukkan dengan beberapa kegiatan di Jakarta. Mohon dimaafkan apabila saya tidak menghadiri kegiatan yang sudah dijadwalkan," katanya.

         Ia menjelaskan kegiatannya ke Jakarta dalam upaya memperjuangkan nasib masyarakat yang dalam beberapa bulan terakhir kerap ditimpa musibah seperti gempa bumi, abrasi pantai, puting beliung dan banjir.

         Seorang peserta, Muis (50) mengungkapkan kesiapannya dalam mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

         "Tanpa pemerintah yang berani berkomitmen tentu pembangunan juga tidak bisa berjalan maksimal, saat ini bupati telah menunjukkan keseriusan dan kami siap menyokong," katanya. (*)

Pewarta : Junisman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024