Persija Belum Putuskan Status Nathan Ellington

id Persija Belum Putuskan Status Nathan Ellington

Jakarta, (Antara) - Manajemen Persija Jakarta belum memutuskan status pemain asal Inggris, Nathan Ellington, meski mantan pemain Ipswich Town sudah menjalani seleksi sejak Rabu (19/2).

Ketua Umum Persija Ferry Paulus di Jakarta, Selasa, mengatakan hingga saat ini pemain dengan posisi striker ini masih dipantau kemampuannya oleh pelatih Benny Dolo.

"Dia terus dipantau. Sebelum tanggal 27 Februari kemungkinan sudah ada keputusan," katanya.

Pemain dengan nama lengkap Nathan Levi Fontaine Ellington merupakan pemain dengan karakter striker murni dan sesuai dengan kebutuhan tim yang berjuluk Macan Kemayoran. Hanya saja pelatih Benny Dolo tidak mau gegabah dengan langsung merekrutnya.

Selama mengikuti latihan Ismed Sofyan dan kawan-kawan lapangan POR Sawangan Depok, pemain berusia 32 tahun itu diberi porsi latihan yang sama. Mantan pemain Wigan Athletic terlihat menikmati atmosfer sepak bola Indonesia.

Ferry Paulus menegaskan, untuk menentukan masa depan Nathan Ellington di Persija semuanya tergantung keputusan pelatih. Jika, batal direkrut kemungkinan besar pihaknya akan kembali mendatangkan pemain untuk menjalani seleksi.

"Kita tunggu saja. Yang jelas kami akan memaksimalkan waktu yang ada. Jika tidak dapat ya memaksimalkan pemain asing yang sudah ada," kata Ferry menegaskan.

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) pendaftaran pemain asing untuk memperkuat sebuah tim akan berakhir Jumat (28/2).

Sementara pemain asing yang telah bergabung dengan Macan Kemayoran adalah pemain belakang yaitu Fabiano Beltrame (Brasil), pemain tengah Rohit Chan dari Nepal serta pemain depan yang merupakan mantan pemain Timnas Kroasia, Ivan Bosnjak.

Dengan tiga pemain asing, tim kebanggaan masyarakat ibukota ini sebenarnya cukup disegani lawan. Terbukti, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, anak asuh Benny Dolo itu mampu meraih dua kemenangan dan satu kali seri. (*/jno)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar