Berbagi di Hari Pelanggan, PLN Solok salurkan bantuan modal usaha dan pendidikan

id PLN, UP3 Solok

Berbagi di Hari Pelanggan, PLN Solok salurkan bantuan modal usaha dan pendidikan

Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Solok sampaikan langsung bantuan kepada para penerima manfaat. (ANTARA/HO-PLN)

Solok (ANTARA) - Berbagi di Hari Pelanggan Nasional (HPN) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok menyalurkan bantuan modal usaha dan dana pendidikan kepada 23 orang penerima manfaat di Kota Solok.

Manager PLN UP3 Solok Abdul Azis dan pengurus Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Solok sampaikan langsung bantuan kepada para penerima manfaat di Ruang Rapat Aula Puti Indo PLN UP3 Solok.

Total bantuan senilai Rp 54,7 Juta diberikan kepada mustahik sesuai kategori yang dibutuhkan. Sebanyak 2 penerima manfaat menerima bantuan modal usaha dengan total bantuan 3 Juta Rupiah.

Sementara 21 penerima manfaat lainnya mendapatkan bantuan pendidikan dengan total bantuan Rp 51,7 Juta.

Abdul Azis menyampaikan, bantuan ini bersumber dari dana zakat para karyawan muslim PLN UP3 Solok yang dikelola oleh YBM PLN UP3 Solok.

Bertepatan dengan momen HPN, bantuan ini harapannya memberi manfaat bagi pelanggan PLN UP3 Solok.

‘’Bantuan modal usaha diberikan sebagai upaya mendukung pengembangan usaha kecil, semoga bisa membantu penerima meningkatkan taraf hidup mereka,” lanjut Azis.

Sementara bantuan pendidikan, ditujukan kepada pelajar dan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga akan membantu untuk kelangsungan pendidikan mereka dengan meringankan beban biaya pendidikan.

Azis lantas menyampaikan agar seluruh penerima manfaat tetap mendukung dan mendoakan PLN, agar tetap prima dalam menjalankan amanah melistriki seluruh pelanggan. ‘’Doakan dan dukung kami agar tetap amanah dalam bersumbangsih bagi negeri dan seluruh masyarakat,” tutup Azis.*