Berperan dalam Kemerdekaan RI, PLN jalin koordinasi dengan Dandim Solok

id PLn, UP3 Solok, Dandim

Berperan dalam Kemerdekaan RI, PLN jalin koordinasi dengan Dandim Solok

Tim PLN UP3 Solok berkoordinasi dengan Dandim persiapan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. (ANTARA/HO-PLN)

Solok (ANTARA) - Jajaran manajemen PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok kunjungi Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, Selasa (30/07). Bertempat di ruang kerjanya, PLN UP3 Solok sampaikan peluang sinergi jelang peringatan Kemerdekaan RI ke-79.

Kunjungan dipimpin oleh Manajer UP3 Solok Abdul Azis P. Kepada Dandim, Azis menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Dandim dalam pelayanan kelistrikan PLN UP3 Solok selama ini. Kolaborasi PLN dan Dandim telah menciptakan stabilitas kelistrikan dan keamanan infrastruktur kelistrikan di wilayah Solok dan sekitarnya.

Azis berharap, kolaborasi antara PLN UP3 Solok dan Kodim 0309/Solok tetap terjalin erat demi berkontribusi pada kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Solok.

Azis juga menyampaikan bahwa PLN UP3 Solok terus berupaya melakukan peningkatan keandalan listrik, khususnya jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang semakin dekat. “Menyambut Hari Kemerdekaan RI, kami berkomitmen siapkan listrik andal di Solok dan sekitarnya. Beberapa upaya yang dilakukan meliputi pemeliharaan rutin, perampalan pohon, dan berbagai tindakan lainnya,” sampainya.

Kondisi kelistrikan di Solok dan Sumatera Barat pada umumnya juga dalam keadaan baik. Total pasokan listrik dari seluruh pembangkit di Sumatera Barat mencapai 803,25 MW dan pada beban puncak maksimal digunakan hingga 645,15 MW. Masih ada surplus pasokan listrik sebesar 158 MW atau sebesar 24,49%. Dengan surplus sebesar ini, PLN siap kawal kelistrikan Kota dan Kabupaten Solok dan sekitarnya dengan listrik andal.

Komitmen PLN dalam menjaga pasokan listrik, khususnya menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI adalah untuk mengawal kemeriahan kegiatan 17 Agustus yang biasanya sangat beragam dan membutuhkan listrik andal.

Azis lantas berharap Kodim 0309/Solok dapat memiliki komitmen yang sama dengan PLN. Kolaborasi Kodim 0309/Solok dalam komitmen penjagaan pasokan listrik jelang peringatan 17 Agustus dapat dilakukan dengan pengawalan infrastruktur kelistrikan serta pengawalan aktivitas masyarakat agar menjaga jarak aman berkegiatan dari jaringan atau infrastruktur listrik saat melakukan kegiatan peringatan 17 Agustus.

“Dengan listrik yang andal dan surplus pasokan listrik yang cukup besar, serta kolaborasi dengan berbagai stakeholder, insyaallah kelistrikan di Kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan, hingga Dharmasraya aman dan masyarakat dapat melakukan aktivitas sambut 17 Agustus dengan nyaman,’’ lanjut Azis kemudian.*