Puncak peringatan HANI 2024, Padang Panjang musnahkan BB narkoba

id HANI2024, Padang Panjang,berita padang panjang,berita sumbar

Puncak peringatan HANI 2024, Padang Panjang musnahkan BB narkoba

Puncak peringatan Hari anti narkoba di Padang Panjang Muspida musnahkan BB tindak kejahatan narkoba.

Padang Panjang (ANTARA) - Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 tingkat Kota Padang Panjang Sumatera Barat, barang bukti kejahatan Narkotika di musnahkan bertempat di Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh, Jumat (28/6).

Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Padang Panjang, Rahmat Nurhidayat, M.H, menyebutkan barang bukti yang dimusnahkan tersebut diantaranya

narkotika jenis sabu-sabu, ganja, kertas papir merek Royo dan barang bukti lainnya.

"Kurang lebih ada dua paket narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu dengan berat bersih 0,15 gram, dua paket narkotika jenis ganja kering dengan berat 5,7 gram, sehelai celana panjang warna cokelat, dua pack kertas papir dan satu kotak yang terbuat dari besi warna hitam dalam keadaan rusak juga dimusnahkan," kata Rahmat.

Menurut dia, di Padang Panjang masih ada warga yang memakai dan menggunakan narkotika baik itu sabu-sabu, ganja dan lainnya. Pemusnahan barang bukti ini di lakukan agar semua masyarakat Padang Panjang sadar bahwasannya barang-barang ini terlarang dan tidak boleh dikonsumsi masyarakat, karena ini akan merusak diri sendiri.

"Melalui momen HANI ini, kami bersama semua unsur terkait bahu-membahu memberantas narkotika. Sehingga narkoba di Kota Padang Panjang ini betul-betul hilang dan Padang Panjang benar-benar bersih dan jauh dari narkotika," kata dia.

Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat agar memberantas dan jauhkan diri dari narkotika.

Pada kesempatan tersebut, Plh. Walikota Padang Panjang Dr. Winarno, ME, Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP dan Kejari Padang Panjang, bersama memusnahkan barang bukti tersebut.