Pemkot Pariaman minta peringatan HANI momentum bersama perangi narkoba

id Pemkot Pariaman,HANI tahun 2024,berita pariaman,berita sumbar

Pemkot Pariaman minta peringatan HANI momentum bersama perangi narkoba

Asisten II Setdako Pariaman, Sumbar Elfis Candra melepas peserta jalan santai pada peringatan HANI tingkat Kecamatan Pariaman Tengah di Kelurahan Ujung Batung, Rabu. Antara/HO-Diskominfo Pariaman 

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat meminta warga di daerah itu agar menjadikan peringatan Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI) sebagai momentum untuk menyatukan tekad dan tujuan bersama-sama memerangi narkoba.

"Melalui momen memperingati HANI tahun 2024 di Kelurahan Ujung Batung, Kecamatan Pariaman Tengah ini diharapkan akan menguatkan satu harapan, satu tujuan, satu komitmen, satu keinginan, satu tekad, satu sikap tegas, satu suara, dan satu cita-cita kita semua terhadap narkoba, dan segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” kata Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra saat mengikuti peringatan HANI tingkat Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu.

Ia mengatakan pemberantasan kejahatan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab dan tugas pemerintah saja namun juga tugas besar bersama semua seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya dengan adanya kerjasama yang berkesinambungan antara pemerintah dengan masyarakat maka dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda kita di Kota Pariaman.

"Dengan berbagai kegiatan yang kita lakukan hari ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita untuk bersatu perangi narkoba,” ujarnya.

Ia menyampaikan seluruh warga Pariaman ingin memiliki hidup yang sehat dan jauh dari narkoba karena barang haram itu bersifat negatif yang yang sulit dihilangkan.

Hal tersebut menurutnya sesuai dengan tema pelaksanaan kegiatan yaitu 'Sekali anda mencoba Narkoba, tak akan lepas dari Narkoba tersebut, makanya jangan coba dekati Narkoba'.

Kegiatan yang diikuti sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, forkopimda, kepala desa dan kelurahan di Kecamatan Pariaman Tengah dan warga setempat tersebut dimulai dengan senam bersama lalu dilanjutkan dengan jalan santai mengitari Kelurahan Ujung Batung serta terakhir pengundian hadiah kepada peserta jalan santai.

Ia menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Camat Pariaman Tengah dan Lurah Ujung Batung karena telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam peringatan HANI tersebut.

"Semoga kita semua dapat terus berkomitmen dalam upaya pemberantasan dan peredaran narkoba di tempat kita," tambahnya.

Sementara itu Camat Pariaman Tengah, Febriady Hariko mengatakan kegiatan ini sebagai wujud Kelurahan Ujung Batung sebagai Kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR) di Pariaman.

“Kegiatan ini, dilaksanakan dengan swadaya, bergotong royong bersama antar masyarakat Kelurahan Ujung Batung dengan sinergi dari kecamatan Pariaman Tengah. Alhamdulillah, kegiatan hari ini dapat kita selenggarakan dan berjalan dengan baik,” tutupnya.