Kemajuan Solok Selatan harus dirasakan masyarakat

id Bupati Kabupaten Solok Selatan Khairunas,berita solsel,berita sumbar

Kemajuan Solok Selatan harus dirasakan masyarakat

Bupati Solok Selatan Khairunas menyerahkan bantuan beras pangan kepada masyarakat Lubuk Gadang Timur. Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Kabupaten Solok Selatan Khairunas menegaskan bahwa seluruh kemajuan dan lompatan yang sudah dicapai oleh daerah, harus dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

"Segala hal yang dilakukan pemerintah semata-mata adalah bentuk pelayanan sehingga kemajuannya harus dinikmati masyarakat," katanya, saat penyerahan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (BP-CBP) di Kantor Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Kamis.

Kemajuan itu katanya, harus masyarakat yang mengetahui, harus masyarakat yang merasakan.

Makanya Bupati dan Wakil Bupati selalu hadir dalam setiap kesempatan untuk mengecek langsung kondisi dan langsung evaluasi.

Selain itu, seluruh jajaran pemerintahan juga diminta untuk terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sehingga benar-benar dirasakan bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat.

Bupati mengharapkan bahwa lompatan-lompatan yang dilakukan Solok Selatan bisa mencakup seluruh aspek, mulai dari social, infrastruktur, pelayanan, keagamaan, dan Pendidikan..

Adapun saat ini pemerintah kabupaten menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) untuk masyarakat Nagari Lubuk Gadang Timur. Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di nagari ini sebanyak 1.135 KPM untuk periode April-Juni 2024.

Khairunas mengharapkan agar bantuan yang diserahkan kali ini bisa mengurangi beban masyarakat. Terlebih tujuan bantuan ini diberikan oleh pemerintah pusat adalah dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat dan pengendalian inflasi.

Bersama dengan penyerahan beras ini, Pemerintah Kabupaten juga menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada masyarakat.