Mudik tenang, pastikan token listrik sudah terisi

id PLN,Listrik, token

Mudik tenang, pastikan token listrik sudah terisi

Isi token lewat PLN Mobile (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Menjelang arus mudik Idul Fitri 1445 H, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat mengimbau pelanggan untuk memastikan token listrik pada rumah atau bangunan masing-masing tersedia sebelum melakukan perjalanan mudik lebaran 1445 H. Hal ini guna menghindari rumah gelap karena kehabisan token saat kembali dari lokasi mudik.

Eric Rossi Priyo Nugroho, General Manager PLN UID Sumbar, memastikan pelanggan dapat menikmati liburan lebaran dengan nyaman dan tenang adalah salah satu tujuan PLN. Dengan layanan listrik yang baik dan andal, liburan lebaran pelanggan diharapkan dapat tetap benderang sehingga pelanggan merasa nyaman dan tenang.

Demi liburan tanpa khawatir, ujar Eric, pelanggan pun diharapkan menambah token listrik pada rumah atau bangunannya sebelum mudik. Sehingga penerangan dan perlengkapan listrik yang tertinggal dapat tetap menyala meskipun ditinggal selama mudik.

“Agar mudik lebih nyaman, sebaiknya penambahan token listrik dilakukan terlebih dahulu sebelum mudik. Suasana lebaran yang tenang dan nyaman tentu harapan kita bersama. Pun rumah-rumah yang ditinggal mudik mari kita pastikan tetap menyala sehingga dapat ditinggal mudik dengan tenang,” lanjut Eric kemudian.

Pembelian token listrik juga dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile. Yaitu pada Fitur “Token dan Pembayaran”. Pelanggan dapat menginput nomor id pelanggan, kemudian memilih nominal token, lalu melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang tersedia.

Mudik lebaran Idul Fitri 1445 H akan dimulai di minggu pertama April 2024 ini. Menjelang arus mudik, Eric mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sumbar pada pelayanan PLN.

“Mari bekerjasama dengan PLN untuk layanan kelistrikan terbaik. Bantu kami menjaga rumah Bapak Ibu tetap menyala. Selain itu juga dengan menjaga keamanan berlistrik di lingkungan masing-masing. Jika menemui potensi bahaya atau gangguan kelistrikan yang harus ditindak cepat oleh PLN, silahkan laporkan melalui PLN Mobile,” lanjutnya.*