Edi Haspa kembali jabat Camat Mapattunggul

id Edi Haspa ,Bupati Pasaman Sabar AS,berita pasaman ,berita sumbar

Edi Haspa kembali jabat Camat Mapattunggul

Sertijab Camat Mapattunggul disaksikan Bupati Pasaman Sabar AS, Ketua TP. PKK Pasaman.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Edi Haspa kembali jabat Camat Mapattunggul untuk ke dua kalinya, usai serah terima jabatan dengan Julianter Ginting, Camat Mapattunggul yang lama, Rabu.

Sebelumnya Edi Haspa pernah menjabat camat Mapattunggul, lalu pindah instansi hingga menjabat sekretaris BPBD Pasaman, dan akhirnya kembali mengepalai wilayah Kecamatan Mapattunggul.

Bupati Pasaman, Sabar AS dikesempatan tersebut mengingatkan kepada camat Mapattunggul yang baru, untuk memperhatikan kesinambungan program dan keberlanjutan pembangunan di daerahnya.

"Perhatikan program prioritas yang dibutuhkan masyarakat, khusus Mapattunggul adalah akses jalan dan jembatan. Lanjutkan untuk memperjuangkan itu, hadapi secara positif segala tantangan dan optimis dengan kemajuan," ingat Bupati.

Turut ditekankan bupati soal kinerja di lingkup kecamatan, terutama fungsi-fungsi pelayanan publik agar lebih diperhatikan, karena garda terdepan wajah pelayanan Pemerintah Daerah, berada di nagari dan kecamatan, dan fungsi itu harus berjalan maksimal.

"Hal-hal yang sudah bagus tetap dipertahankan kalau bisa ditingkatkan, dan mana yang masih kurang segera perbaiki dan buat jadi lebih baik lagi," pesan bupati.

Terakhir Bupati Sabar AS menekankan kepada camat, untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi, serta bangun komunikasi dengan forkopimca dan seluruh stakeholder yang ada di kecamatan.

"Selain itu, selaku umat muslim yang terpenting adalah Taat kepada Allah, taati rasul dan juga taati pemimpin," tutup Bupati Sabar AS penuh makna.

Usai sertijab camat, dilanjutkan sertijab Ketua TP. PKK Kecamatan Mapattunggul, dari Ny. Dewi Julianter Ginting kepada penggantinya Ny. Roslima Edi Haspa. Sertijab di pimpin Ketua TP.PKK Kabupaten Pasaman, Ny. Deni Sabar.

Dalam sambutannya, Ny. Deni Sabar menyampaikan agar Ketua TP. PKK Mapattunggul yang baru, giat melaksanakan pembinaan keluarga melalui program dasa wisma di nagari-nagari.

"Gerakan PKK dituntut menciptakan kemandirian pribadi dan keluarga, agar tidak tergerus kemajuan teknologi dan tergilas roda globalisasi, demi terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa, sesuai visi PKK," pesan Ny. Deni Sabar.

Sertijab Camat Mapattunggul disaksikan Bupati Pasaman Sabar AS, Ketua TP. PKK Pasaman, Kepala OPD Pemkab Pasaman, Forkopimca dan Wali Nagari serta tokoh masyarakat Mapattunggul.