Digelar di Padang, Hendri Septa Hadiri Peringatan HUT Satpol-PP dan Satlinmas Tingkat Nasional

id Wali kota

Digelar di Padang, Hendri Septa Hadiri Peringatan HUT Satpol-PP dan Satlinmas Tingkat Nasional

Wali Kota Padang, Hendri Septa hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke-78 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-62 Tingkat Nasional. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke-78 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-62 Tingkat Nasional, di halaman Istana Gubernur Sumatera Barat, Minggu (3/3/2023).

Peringatan HUT Satpol-PP dan Satlinmas ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Turut hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Forkopimda Sumatera Barat serta unsur Bupati dan Wali Kota se-Sumatera Barat.

Dalam kesempatan ini Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah memilih Kota Padang sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan HUT dan Satlinmas Tingkat Nasional kali ini.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 kepada Satpol-PP yang dan ke-62 Satlinmas. Semoga lebih profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugas serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat," ucap Hendri Septa.

Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang kali ini mengambil tema "Pengokohan Tugas dan Fungsi Satpol PP dan Satlinmas dalam Rangka Mendukung Pembangunan Daerah di Bidang Ketertiban Umum".

Hendri Septa menambahkan, Satpol-PP dan Satlinmas merupakan bagian tak terpisahkan dalam pembangunan suatu daerah. Keberadaan Satpol PP sangat dibutuhkan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan.

"Kami Pemerintah Kota Padang merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Polisi Pamong Praja dan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat yang terus berupaya menjaga ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) di tengah kehidupan masyarakat," pungkas Hendri Septa didampingi Sekda Andree Algamar.*