Penampilan buruk Dortmund berlanjut saat ditahan imbang Augsburg 1-1

id liga jerman,borussia dortmund,rb leipzig

Penampilan buruk Dortmund berlanjut saat ditahan imbang Augsburg 1-1

Logo Liga Jerman

Jakarta (ANTARA) - Penampilan buruk Borussia Dortmund di Liga Jerman berlanjut saat mereka ditahan imbang tuan rumah Augsburg dengan skor 1-1, pada pertandingan yang dimainkan di WWK Arena, Augsburg, Sabtu malam.

Itu merupakan ketiga kalinya secara beruntun Dortmund gagal mendulang kemenangan, setelah pada dua pertandingan sebelumnya imbang 1-1 dengan Bayer Leverkusen dan takluk 2-3 dari tamunya RB Leipzig. Dortmund pun kini bercokol di posisi kelima di klasemen sementara Liga Jerman dengan 26 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Sedangkan hasil imbang keenam di liga musim ini membuat Augsburg berada di posisi kesepuluh dengan 18 poin.

Ermedin Demirovic membuka keunggulan Augsburg melalui golnya pada menit ke-23, sebelum Donyell Malen menyamakan kedudukan setelah menerima umpan matang dari Niclas Fuellkrug pada menit ke-35.

Dortmund memiliki peluang bagus untuk mengunci kemenangan di laga ini, dari tembakan Julian Brandt yang mengarah tepat ke kiper Finn Dahmen menjelang laga usai.

“Kami sangat dekat (dengan kemenangan) pada hari ini, namun kami tidak berhasil dan hal itu sangat tidak memuaskan,” kata pelatih Dortmund Edin Terzic seperti dikutip AFP.

Union Berlin yang baru saja disingkirkan Real Madrid dari ajang Liga Champions, kembali menelan kekalahan. Tim ibukota itu takluk 0-3 di markas Bochum.

Gol-gol dari Takuma Asano, Goncalo Paciencia, dan eksekusi penalti Kevin Stoeger memberi kemenangan meyakinkan bagi tuan rumah. Sekaligus memperbesar jarak dengan zona degradasi menjadi enam poin. Bochum saat ini berada di posisi ke-13 dengan 16 poin, sedangkan Union terpuruk di posisi ke-16 dengan sepuluh poin.

Wolfsburg yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain, menang 1-0 di kandang tim promosi Darmstadt. Gelandang asal Kroasia Lovro Majer menjadi pencetak gol semata wayang pada menit ke-63.

Tim tamu Wolfsburg harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-27, akibat bek Maxence Lacroix mendapat kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukannya.

Bek asal Prancis itu kini telah menerima lima kartu merah dalam kurang dari 100 pertandingan untuk Wolfsburg. Ia pun merupakan pemain dengan koleksi kartu merah terbanyak di antara para pemain Wolfsburg.

Di tempat lain, tim promosi Heidenheim menang 1-0 di markas Mainz 05 berkat gol Marvin Pieringer pada menit ke-12. Heideinheim kini nyaman menduduki posisi ke-12 dengan 17 poin, sedangkan Mainz menghuni posisi kedua dari bawah dengan sembilan poin.

Pada pertandingan terakhir yang dimainkan pada Sabtu setempat, RB Leipzig mencatatkan kemenangan beruntun ketiganya saat menang 3-1 atas tamunya Hoffenheim.

Lukas Klostermann membuka keunggulan Leipzig pada menit ke-34, sebelum Ozan Kabak menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-42.

Anak-anak asuh Marco Rose itu lantas memastikan kemenangan mereka, melalui gol kedua yang dikemas Emil Forsberg pada menit ke-70, serta gol Mohamed Simakan pada menit ke-74.

Leipzig kini menghuni posisi ketiga di klasemen dengan 32 poin, sementara Hoffenheim tertahan di posisi keenam dengan 23 poin.

Hasil pertandingan Liga Jerman pekan ke-15

Borussia Moenchengladbach 2 (Rocco Reitz 45’, 49’) vs Werder Bremen 2 (Rafael Santos Borre Maury 7’, Marvin Ducksch 76’)

Mainz 05 0 vs Heidenheim 1 (Marvin Pieringer 12’)

Bochum 3 (Takuma Asano 45+5’, Goncalo Paciencia 54’, Kevin Stoeger 78’ P) vs Union Berlin 0

Augsburg 1 (Ermedin Demirovic 23’) vs Borussia Dortmund 1 (Donyell Malen 35’)

Darmstadt 0 vs Wolfsburg 1 (Lovro Majer 63’)

RB Leipzig 3 (Lukas Klostermann 34’, Emil Forsberg 70’, Mohamed Simakan 74’) vs Hoffenheim 1 (Ozan Kabak 42’)