Kemenag sebut peran penting media massa bagi masyarakat dan instansi

id Kementerian agama

Kemenag sebut peran penting media massa bagi masyarakat dan instansi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mahyudin. (Antara/HO-Humas Kemenag Sumbar).

Padang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mahyudin menyebut media massa memiliki peran penting untuk menyebarluaskan pemberitaan suatu instansi kepada masyarakat.

"Media massa memiliki peran penting dalam penyebaran informasi kegiatan suatu instansi ke masyarakat luas," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumbar Mahyudin di Padang Panjang, Selasa.

Hal tersebut disampaikan Mahyudin pada kegiatan media gathering Kantor Wilayah Kemenag Sumbar dengan media massa di Kota Padang Panjang.

Menurutnya, media gathering tersebut sebagai bentuk menyatukan persepsi terkait dengan program-program yang ada di Kementerian Agama untuk disebarluaskan media massa kepada masyarakat.

"Salah satu tujuan diadakan kegiatan ini agar pemberitaan di Kementerian Agama bisa tersampaikan ke masyarakat," katanya.

Menurutnya, meskipun suatu lembaga memiliki banyak agenda atau program namun jika tidak terpublikasi oleh media massa, maka masyarakat tidak akan mengetahuinya.

"Percuma kegiatan banyak dilaksanakan, baik di tingkat nasional hingga ke bawah apabila tidak dipublikasikan tentu tidak diketahui masyarakat," jelasnya.

Di satu sisi, Mahyuddin mengatakan sejauh ini peran media massa di Kementerian Agama Provinsi Sumbar cukup signifikan membantu publikasi berbagai kegiatan yang diadakan instansi tersebut.

"Kita berharap semakin dekat dan akrab melalui humas dari Kementerian Agama Sumbar," harap dia.