56 mahasiswa ikuti seleksi calon finalis Putera Puteri Kampus Sumatera Barat

id LLDIKTI, finalis putra putri kampus,YP3KI

56 mahasiswa ikuti seleksi calon finalis Putera Puteri Kampus Sumatera Barat

Tim juri foto bersama usai melakukan penilaian terhadap calon finalis putra putri kampus Sumbar 2023. (ANTARA/HO-Haris)

Padang (ANTARA) - Yayasan Putera Puteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (YP3KI) bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah X melaksanakan seleksi calon finalis Putera Puteri Kampus Sumatera Barat di Aula Lantai 3 pada 14 Oktobet 2023.

Dalam sambutannya secara virtual, Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma mengatakan kompetisi ini merupakan wadah untuk menghargai dan merayakan keberagaman serta keunggulan di antara kita.

Saat yang tepat untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mahasiswa memiliki berbagai bakat, intelektualitas, dan semangat pelayanan yang mencerminkan kreatifitas, inovasi, dan kepemimpinan.

“Kami yakin bahwa semua peserta sudah bekerja keras hingga sampai ke tahapan ini. Terima kasih atas dedikasinya yang luar biasa. Kemenangan bukanlah segalanya. Poin pentingnya adalah pengalaman, pembelajaran, dan persahabatan yang kita dapatkan. Mari saling berbagi inspirasi dan visi berasama teman yang lain,” ucap Afdalisma.

Sebelumnya, panitia sudah menerima pendaftaran sebanyak 218 mahasiswa Sumatera Barat. 56 di antaranya dinyatakan lolos sebagai calon finalis dan maju ke tahap seleksi wawancara.

Dalam penilaiannya, calon finalis digali pengetahuannya tentang penerapan tridharma perguruan tinggi, program pemerintah di lingkungan kampus, budaya kampus, pemahaman sistem birokrasi dunia kampus serta kecakapan dalam berbicara.

Turut hadir sebagai dewan juri dalam proses seleksi adalah Febrina Fitri Dwikora (LLDIKTI Wilayah X), Jeffry Kurniawan (YP3KI), Fitrah Nawatiqa (YP3KI), Alex Simon (YP3KI), Satria Tris Setiawan (YP3KI), Risky Saputra (YP3KI), dan Allianza Raghdad Ghaniah Zafri (Puteri Budaya Indonesia Best Talent).

Selanjutnya, para finalis akan masuk ke dalam tahap karantina dan berakhir nantinya pada Malam Puncak Pemilihan Putera Puteri Kampus Sumatera Barat Tahun 2023. *