Mahasiswa Kebidanan Unand ikuti workshop bedah PKP2

id Unand

Mahasiswa Kebidanan Unand ikuti workshop bedah PKP2

Mahasiswa Program Studi Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat mengikuti workshop bedah Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2). (Antara/HO-Ist).

Padang (ANTARA) - Dalam rangka menghadapi kegiatan PKP2 mahasiswa Program Studi Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat mengikuti workshop bedah Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2).

"Workshop ini juga dalam rangka menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau Pimnas," kata pembimbing Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-PM) Yulizawati melalui keterangan tertulisnya di Padang, Selasa.

Yulizawati mengatakan workshop tersebut menghadirkan narasumber eksternal yakni Prof Ahmad Fauzy. Kegiatan tersebut diikuti seluruh kelompok PKM Unand yang lolos Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Yulizawati mengatakan telah menyiapkan laporan kemajuan 100 persen dalam rangka menghadapi PKP2. Output luaran wajib kelompok PKM-PM berupa pedoman mitra telah diserahkan kepada TPQ Al wasilah Padang.

"Output tambahan berupa hak atas kekayaan intelektual telah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui LPPM Universitas Andalas," ujarnya.

Selain itu, output berupa media sosial berupa Instagram dan TikTok tetap di update sesuai dengan konten tampilan yang dijadwalkan oleh kelompok pelaksana PKM-PM kebidanan yang diketuai Prety Zinta Aprilia.

Untuk mengoptimalkan persiapan unggah laporan kemajuan, kelompok PKM-PM kebidanan melakukan bimbingan intensif, dan konsultasi dengan dosen pembimbing serta tim pendamping dari universitas.