Pemkot Pariaman bakal kembali terapkan CFD pekan depan

id Pemkot Pariaman,Wako Pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

Pemkot Pariaman bakal kembali terapkan CFD pekan depan

Wako Pariaman, Sumbar Genius Umar terlihat sedang mengikuti jalan santai di Desa Cimparuh guna memperingati HUT Kemerdekaan ke 78 RI. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat bakal kembali menerapkan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di ruas jalan protokol di daerah itu pada pekan depan.

“Senin (28/8) akan kita bicarakan bersama pihak terkait untuk CFD bisa dilakukan kembali minggu depan," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat mengikuti kegiatan jalan santai di Desa Cimparuh Kecamatan Pariaman Tengah, Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan lokasi CFD direncanakan mulai dari Simpang Galombang sampai Simpang Lapai, Kecamatan Pariaman Tengah yang waktu penerapannya mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

Dengan menerapkan CFD tersebut, lanjutnya maka warga bahkan wisatawan dapat memanfaatkan salah satu jalan protokol di Pariaman tersebut untuk kegiatan olahraga di antaranya senam dan bersepeda.

Ia menjelaskan terkait dengan jalan santai yang diikutinya bersama Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin pagi tadi merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan ke 78 RI.

"Selain menghadiri kegiatan tersebut, kami juga melakukan diskusi untuk Kota Pariaman lebih baik lagi kedepannya bersama perangkat desa dan anggota DPRD Pariaman," katanya.

Ia mengatakan pada masa dahulu para Pahlawan rela berkorban nyawa untuk memperebutkan kemerdekaan RI. Oleh kerana itu, saatnya seluruh masyarakat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif untuk membangun Pariaman sebaik mungkin.

Pada kesempatan tersebut ia mengapresiasi desa dan kelurahan di daerah itu yang telah menggelar rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke 78 RI.

Menurutnya hal ini menunjukan bahwa kita semua mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan selalu kompak untuk memajukan desa dan kelurahan.