Sinai cabang Diponegoro Padang serahkan bantuan Al Quran ke Rumah Quran Al Fattah

id Sinai cabang, Diponegoro Padang, serahkan, bantuan Al Quran, ke Rumah Quran, Al Fattah

Sinai cabang Diponegoro Padang serahkan bantuan Al Quran ke Rumah Quran Al Fattah

Salah seorang murid Rumah Quran Al Fattah saat menerima hadiah Quran dari Donatur Sinai cabang Diponegoro Padang (ANTARA/Laila Syafarud)

Arosuka (ANTARA) - Sinai PT Sukses Internasional Tour dan Travel, Umrah dan Haji Plus cabang Diponegoro Padang menyerahkan bantuan Al Quran untuk murid-murid di Rumah Quran Al Fattah, Jorong Galagah, Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Wali Nagari Alahan Panjang Irwan Saputra dan Pendiri Rumah Quran Al Fattah Nelda Murni serta para ustad dan ustazah lainnya di rumah Quran tersebut, Rabu (5/7).

"Kami menyerahkan bantuan Al Quran untuk murid-murid tahfiz di sini sebanyak 25 eksemplar. Semoga memberikan manfaat besar terhadap program keagamaan di daerah ini," kata Branch Manager Sinai Cabang Diponegoro Padang, Herman Samsudin Rante di Alahan Panjang, Rabu.

Herman mengatakan penyerahan bantuan Al Quran tersebut sudah dilakukannya sejak lama. Bahkan sampai saat ini jika ditotalkan jumlah Quran sudah hampir mencapai 12 ribu eksemplar yang disumbangkan ke berbagai rumah tahfiz di Sumbar.

"Jenis Quran yang kita sumbangkan memang khusus untuk hafalan bermerek King Salman. Kami berharap Quran ini dipergunakan sebaik-baiknya dan dapat memberikan manfaat bagi murid Rumah Quran Al Fattah dalam menambah hafalannya," ujar dia.

Selain di Rumah Quran Al Fattah Alahan Panjang. Herman bersama rekan lainnya juga mengantarkan bantuan Al Quran langsung ke Rumah Tahfiz Al Ikhlas di Solok Selatan sebanyak 68 eksemplar.

"Yakin dan percayalah bahwa semakin kita mendekatkan diri dengan Quran, maka Allah pun semakin dekat dengan kita dan memudahkan segala urusan kita. Dan saya telah merasakan itu," ujar dia.

Termasuk juga para ustad dan ustazah di rumah Quran ini. Menurutnya mengajarkan Al Quran ke anak-anak merupakan tugas yang sangat mulia dan bernilai pahala yang sangat besar di sisi_Nya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bantuan Quran ini juga berasal dari para donatur yang dermawan. Termasuk juga para jamaah umrahnya yang ingin menebar kebaikan dan menyumbangkan Al Quran.

Sekretaris Wali Nagari Alahan Panjang Irwan Saputra mengucapkan terima kasih atas bantuan Quran yang diserahkan ke Rumah Quran Al Fattah.

Ia berharap ke depannya semakin banyak program-program unggulan dari Sinai PT Sukses Internasional Tour dan Travel, Umrah dan Haji Plus cabang Diponegoro Padang dalam hal pembangunan Rumah Quran.

"Selama ini program Sinai dalam membantu menyebarkan Quran sangat luar biasa, dan sangat membantu para ustad/ustazah dalam penyediaan Quran khusus hafalan," ujar dia.

Irwan berharap Sinai terus berkembang dan selalu diberikan kemudahan dalam menebar kebaikan. Termasuk kelak memiliki program unggulan dalam membantu pembangunan rumah-rumah Quran.
Sinai cabang Diponegoro Padang saat menyerahkan bantuan Al Quran ke Ustazah Rumah Quran Al Fattah (ANTARA/Laila Syafarud)


Pendiri Rumah Quran Al Fattah Nelda Murni mengucapkan terima kasih serta pengapresiasi atas kemurahan hati para donatur Quran yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengantarkan langsung Al Quran tersebut ke rumah Quran Al Fattah.

"Semoga bantuan Quran ini menjadi penyemangat bagi murid-murid di sini untuk meningkatkan hafalan Quran mereka. Semoga dengan Al Quran ini pula lahir para hafiz dan hafizah di daerah ini," ujar dia.

Ustazah Nelda menyebutkan rumah Quran itu baru berdiri setahun yang lalu dengan jumlah murid sekitar 20 orang.

Lebih lanjut ia mengatakan banyak hal yang harus dilakukan untuk perbaikan rumah Quran ke depannya. Salah satunya mengenai sarana dan prasarana yang masih seadanya. Bahkan murid-murid Rumah Quran masih belajar di dalam rumah pribadi.

"Belum ada tempat khusus untuk mengaji. Namun hal ini tidak mematahkan semangat para murid untuk terus belajar. Bahkan sampai saat ini sudah banyak orang tua yang ingin mendaftarkan anak-anak mereka ke rumah Quran. Namun terkendala dengan ruangan tempat belajar," kata dia.

Ia berharap semoga rumah Quran ini semakin berkembang ke depannya.

"Semoga Allah berikan kemudahan untuk pembangunan rumah Quran ini ke depannya," ujar dia.