PLN UID Sumbar bekali 50 orang talenta pengelolaan Medsos, gandeng Antara

id PLN, workshop, pengelolaan Medsos

PLN UID Sumbar bekali 50 orang talenta pengelolaan Medsos, gandeng Antara

Foto bersama usai Senior Manager Diatribusi PLN UID Sumbar Anton Sugiarto membuka acara workshop Pembuatan Konten dan Pengelolaan Medsos. Selasa (6/7). Turut mendampingi Manager Komunikasi dan TJSL Yenti Elfina dan Kepala Perum LKBN Antara Biro Sumbar Irwan. (ANTARA/Maril Gafur/23)

Padang (ANTARA) -

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar membekali 50 orang talenta untuk pembuatan konten dan pengelolaan media sosial dalam upaya untuk terus membangun citra positif perusahaan dan makin mendekatkan informasi layanan dan produk ke masyarakat konsumen.

Pembekalan untuk pegawai-pegawai muda perusahaan kelistrikkan negara itu, PLN UID Sumbar menggandeng Perum LKBN Antara Biro Sumatera Barat, dibagi dua gelombang dalam bentuk workshop bertema "Akselarasi transpormasi digital guna meningkatkan brand awareness perusahaan".

Khusus gelombang kedua digelar pada 6-7 Juni 2023, dibuka secara resmi oleh Plh GM PLN UID Sumbar Anton Sugiarto yang juga Senior Manager Distribusi, di Padang, Selasa.

Turut hadir dalam pembukaan gelombang kedua Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UID Sumbar, dan Kepala Perum LKBN Antara Biro Sumbar Irwan.

Anton Sugiarto dalam arahanya menyampaikan, di era kemajuan teknologi dewasa ini informasi begitu cepat menyebar. Hal ini satu peluang yang harus dimanfaatkan secara maksimal sebagai perusahaan yang memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Banyak juga masyarakat netizen yang mendoakan petugas PLN melalui media sosial agar dalam menjalankan tugas lancar dan selamat. Pandangan yang negatif akan tetap ada terhadap kita, "ujarnya.

Justru itu, melalui perkembangan beragam platform yang dapat terus menyebarkan informasi baik berkaitan program layanan, promo produk maupun kebijakan dan aktivitas baik lainnya. Upaya itu, merupakan bagian dari perlunya mengimbangi pandangan negatif yang beredar yang bisa jadi hoax.

"Dengan adanya pembekalan melalui workshop pembuatan konten dan pengelolaan Medsos ini, bisa terus membangun branding perusahaan. Manajemen mendukung peningkatan kompetensi ini,"ujarnya.

Namun, tentu kesempatan yang ada selama dua hari ini agar para peserta dapat memaksimalkan dengan santai tetapi serius (sesar) dalam mengikutinya.

"Kami punya harapan besar setelah kegiatan workshop ini sehingga pengelolaan media sosial perusahaan sebagai wadah penyampaian informasi ke masyarakat semakin baik, dan lebih produktif lagi,"kata Anton.

Ke depan, tambah dia, tentunya akan lahir karya-karya tulis dan konten lainnya dari para talenta PLN Sumbar.

"Kami minta kepada mitra penyelenggara Antara Sumbar bisa membekali peserta secara baik, dan pengetahuan yang diperoleh dapat diterapkan ke depan untuk membangun citra positif perusahaan,"harapnya.

Foto bersama usai Senior Manager Diatribusi PLN UID Sumbar Anton Sugiarto membuka acara workshop Pembuatan Konten dan Pengelolaan Medsos. Selasa (6/6). Turut mendampingi Manager Komunikasi dan TJSL Yenti Elfina dan Kepala Perum LKBN Antara Biro Sumbar Irwan. (ANTARA/Maril Gafur/23)


Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumbar Yenti Elfina menambahkan terlaksananya kegiatan ini mengikuti transpormasi digital yang berkembang pesat, dan bagaimana bisa mendapatkan banyak hal yang baik-baik.

Jadi, maksud dan tujuan kegiatan workshop untuk 50 orang talenta PLN baik dari PLN Induk, UP3 dan ULP adalah untuk menambah kompetensi diri dan merubah dari tidak tahu sebelumnya untuk menjadi tahu.

"Beruntung para talenta 50 orang ini yang terpilih untuk mengikuti workshop ini. Tentu setelah mengikuti pelatihan ini semakin mempunyai personal brand, dan dampak citra positif terhadap perusahaan,"katanya.

Oleh karena itu, tambah dia, jangan malu ekspos kegiatan yang dilakukan di unit masing masing. Ramaikan media sosial dengan kegiatan dan aktivitas ditempat kerja agar informasi positif makin banyak sampai ke masyarakat.

Sebab, masih banyak kegiatan dan aktivitas-aktivitas petugas PLN yang belum terekspose ke publik, seperti pemeriksaan jaringan, dan pelayanan lainnya.

"Pak GM Eric Rossi berpesan agar insan PLN UID Sumbar makin bijak dalam bermedsos baik pribadi atau anggota keluarga. Supaya tidak merugikan diri sendiri dan citra perusahaan,"imbaunya.*

Foto bersama penutupan acara workshop Batch II Pembuatan Konten dan Pengelolaan Medsos. Rabu (7/6). Hadir Manager Komunikasi dan TJSL Yenti Elfina dan Kepala Perum LKBN Antara Biro Sumbar Irwan. (ANTARA/Maril Gafur/23)