Sumbar gelar nonton bareng Final Sepak Bola SEA Games 2023

id Nobar SEA Games, Sumbar

Sumbar gelar nonton bareng Final Sepak Bola SEA Games 2023

Gubernur Sumbar Mahyeldi saat bertemu Indra Syafri di Kamboja. (ANTARA/Dok pribadi)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar nonton bareng (Nobar) final cabang Sepak Bola SEA Games 2023 yang mempertemukan Tim Nasional Indonesia U-22 vs Thailand.

"Nobar ini untuk menunjukkan dukungan kita terhadap perjuangan Tim Nasional Indonesia di ajang SEA Games 2023," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Padang, Selasa.

Ia menyebut seluruh rakyat Indonesia termasuk Sumbar sudah pasti mengharapkan yang terbaik bagi Tim Nasional Indonesia dengan bisa meraih medali emas.

"Masyarakat Sumbar tentu ikut mendoakan kemenangan Tim Nasional ini," katanya.

Bagi masyarakat Sumbar, kehadiran Putra Minangkabau, Indra Syafri sebagai pelatih Tim Nasional yang mampu menembus partai final menjadi sebuah kebanggaan sendiri.

Ini menunjukkan bahwa talenta asal Sumbar masih tetap menjadi salah satu tokoh kunci dalam cabang olah raga sepak bola di Tanah Air.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Kamboja beberapa waktu lalu, Mahyeldi menyempatkan diri bertemu pelatih asal Pesisir Selatan itu untuk menyatakan dukungan.

Ke depan, Mahyeldi berharap akan banyak talenta muda asal Sumbar yang bisa menggaungkan nama di pentas sepak bola nasional.

"Kita akan siapkan iklim keolahragaan yang baik di Sumbar agar bibit-bibit muda bisa bersinar dan terpantau secara nasional," katanya.

Sebelumnya dalam ajang Piala AFF U-16 dua pemain asal Sumbar yaitu Nabil Asyura dan Ikram Al Ghifari masuk dalam daftar Tim Nasional U-16.*