BNI fasilitasi pengusaha kopi dari Sungai Penuh Kerinci tampil di London Coffee Festival

id BNI, kopi sungai penuh, UMKM,London Coffee Festival

BNI fasilitasi pengusaha kopi dari Sungai Penuh Kerinci tampil di London Coffee Festival

Pelaku UMKM Kopi Sungai Penuh tampil di London Coffee Festival atas dukungan BNI. (ANTARA/HO-BNI)

Padang (ANTARA) -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk berkarya di kancah global.

Kali ini, BNI kembali mengikutsertakan pengusaha-pengusaha kopi Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam gelaran London Coffee Festival (LCF) 2022 di The Truman Brewery, London, Kamis - Minggu, 20 - 23 April 2023.

Untuk mendukung para pengusaha kopi lokal, dari Area BNI Wilayah 02 yang mencakup kawasan Sumbar Riau, Kepri & Sungai Penuh dalam memasarkan produknya di luar negeri, BNI mengirimkan produk-produk kopi dari daerah Sungai Penuh antara lain Kopi Radjea dan Kopi Alko.

Produk kopi asal Sungai Penuh Kerinci tersebut telah melayani pasar ekspor ke beberapa negara, antara lain Kopi Alko- yang telah diekspor ke Amerika Serikat (AS) Italia, Jepang, Belanda, Jerman, Malaysia ,Vietnam dan Uni Emirat Arab

Selain itu, Kopi Redjea Sungai Penuh juga telah diekspor ke Hong Kong serta kawasan asia lainnya dan masih berlanjut di tahun 2019 hingga sekarang mengekspor biji kopi ke Korea.

Pada kesempatan ini Suryono selaku owner PT Alko Sumatera International menyampaikan banyak terima kasih kepada BNI yang telah memberikan support untuk bisa berpartispasi dalam London Coffee Festval,Suryono mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberikan peluang besar untuk eksportir lokal mendapatkan peluang untuk memasarkan produk kopi mereka.

Di tempat yang berbeda Herlina sebagai owner PT Redjea juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan bisa memperkenalkan produk kopi mereka di kancah Internasional melalui London Cofee Festival.

Dia pun berharap bisa terus mengikuti kegiatan yangs serupa bukan hanya di London tapi di pameran kopi tingkat internasional lainnya.

Pemimpin BNI Wilayah 02 , Khairul Salam mengungkapkan, perseroan melalui BNI Xpora terus mendorong tumbuh kembang & sekaligus mempromosikan produk UMKM Mitra Binaan BNI kepasar internasional, salah satunya dengan memperkenalkan jenis kopi unggulan Indonesia kepada calon pembeli dari luar negeri.

"Kami bersyukur karena animo dalam pameran sangat baik. Kami harap ajang ini dapat menjadi branding bagi UMKM binaan dan juga BNI Xpora untuk semakin dikenal secara global," ujarnya.

Pemimpin BNI Wilayah 02 ini berharap ajang ini menarik perhatian pembeli dan membuka peluang untuk melakukan business matching. Melalui BNI Xpora, pelaku UMKM dapat meningkatkan kapasitas bisnis & sekaligus mempromosikan produknya.

Khairul Salam juga berkomitmen untuk semakin proaktif memfasilitasi transaksi trade dan fasilitas pembiayaan kepada para umkm orientasi ekspor.