Kiper timnas U-20 harap FIFA tidak sanksi Indonesia

id Sanksi FIFA, kiper timnas Indonesia ,Piala dunia U20

Kiper timnas U-20 harap FIFA tidak sanksi Indonesia

Kiper tim nasional Indonesia Aditya Arya Nugraha (kanan) bersama striker timnas Arhan Kaka (kiri) saat diwawancarai pewarta (Fajar Satriyo)

Jakarta (ANTARA) - Kiper tim nasional U-20 Aditya Arya Nugraha berharap Indonesia tidak disanksi oleh FIFA menyusul pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Untuk harapan terdekat kita berdoa semoga tidak kena sanksi dari FIFA. Untuk lebih jauhnya PSSI semoga lebih baik dan terorganisasi lebih bagus lagi," kata Aditya Arya Nugraha di Jakarta, Jumat.

Kiper yang mengenakan nomor punggung 23 di timnas itu juga mengungkapkan kekecewaan lantaran telah menjalani pelatihan selama tiga tahun guna persiapan Piala Dunia namun gagal tampil.

"Kami persiapan mulai 2020. Sudah mulai TC keluar negeri Korea, Turki dan Spanyol. Persiapan sudah matang semua tapi tinggal dua bulan lagi gagal," katanya menambahkan.

Selebihnya kiper yang saat ini membela klub Persebaya Surabaya mengungkapkan kondisi mental seluruh pemain timnas Indonesia U-20 berangsur membaik.

"Teman-teman mungkin bisa fokus tapi belum pulih seperti awal lagi . Berkat dukungan dari semuanya juga semua sudah mulai membaik," kata kiper yang saat ini berusia 18 tahun tersebut.

Indonesia telah resmi dicoret menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul adanya polemik penolakan keikutsertaan Israel dari Gubernur Bali dan Jawa Tengah serta terkait masalah keamanan pasca Tragedi Kanjuruhan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kiper timnas U-20 berharap Indonesia tidak disanksi FIFA